Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polri Berhasil Temukan 5 Korban Gempa Cianjur yang Tertimbun Longsor

Polri bersama dengan Basarnas berhasil mengevakuasi lima korban yang tertimbun longsor pasca Gempa di Cianjur
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 25 November 2022  |  13:58 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tim gabungan Polri dan Basarnas berhasil temukan lima jenazah korban yang tertimbun reruntuhan akibat gempa yang terjadi di Cianjur, Senin lalu.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa kelima jenazah berada di Desa Cijedil, Cugenang, Cianjur, Jawa Barat. Lalu dua dari lima jenazah tersebut merupakan ibu dan anak yang sedang berpelukan ketika tertimbun tanah longsor di Desa Cijedil.

“Dua dari lima jenazah yang ditemukan itu adalah ibu dan anak yang sedang berpelukan saat tim menemukannya," tutur Dedi dalam keterangan resmi, Jumat (25/11/2022).

Dedi mengungkapkan bahwa kelima jenazah yang ditemukan hari ini, Jumat 25 November 2022 langsung dibawa ke RSUD Sayang Cianjur untuk proses identifikasi.

"Kelima jenazah itu langsung dibawa ke RSUD Sayang untuk proses identifikasi," ungkapnya.

Kemudian, Dedi menegaskan bahwa Polri dan tim gabungan bakal terus melakukan pencarian dan evakuasi terhadap seluruh korban gempa bumi dan longsor yang masih hilang di sepanjang wilayah Cianjur Jawa Barat.

"Kami tidak akan berhenti sampai di sini, Polri dan tim gabungan bakal terus melakukan pencarian terhadap seluruh korban gempa bumi dan longsor di Cianjur,” tegasnya.

Diketahui, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto menyebut, bawa korban meninggal akibat gempa di Kabupaten Cianjur Jawa Barat hingga Kamis (25/11/2022) malam 272 orang.

Dikutip dari laman BNPB, Jumat (25/11/2022) pagi, sebanyak 39 orang hilang dan masih dalam pencaharian, 62.545 warga mengungsi, dan 107 jenazah masih dalam proses identifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Lukman Nur Hakim
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top