Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pelaku Pengeboman di Istanbul Turki Ditangkap, Diduga Seorang Wanita

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyatakan ledakan itu sebagai serangan bom yang berbau terorisme.
Erta Darwati
Erta Darwati - Bisnis.com 14 November 2022  |  10:15 WIB
Pelaku Pengeboman di Istanbul Turki Ditangkap, Diduga Seorang Wanita
Kepolisian Turki memasang barikade di lokasi pengeboman di Istanbul pada Minggu (13/11/2022) yang menewaskan 6 orang. - Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu mengatakan bahwa pelaku pengeboman di Istanbul yang menewaskan 6 orang kini telah ditangkap pada Senin (14/11/2022).

Ledakan bom terjadi di Istanbul pada Minggu (13/11/2022) dan mengenai para pejalan kaki. Sebanyak 6 orang dinyatakan tewas dan 81 orang lainnya mengalami luka-luka.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyatakan ledakan itu sebagai serangan bom yang berbau terorisme.

Erdogan juga mengatakan bahwa seorang wanita yang bertanggung jawab atas ledakan bom tersebut, seperti dilansir dari Channel News Asia, Senin (14/11/2022).

Menteri Kehakiman Turki Bekir Bozdag mengatakan sebelumnya terlihat seorang wanita telah duduk di bangku selama lebih dari 40 menit dan pergi beberapa menit sebelum ledakan terjadi.

Meski begitu, Menteri Turki menuduh Partai Pekerja Kurdistan (PKK) atas pengeboman yang terjadi di Istanbul kemarin.

Berdasarkan rekaman video, ledakan terjadi pada pukul 16.13 waktu setempat. Ledakan tersebut melemparkan puing-puing ke udara dan membuat beberapa orang tergeletak di tanah, sedangkan yang lainnya berusaha menyelamatkan diri.

Saat bom meledak, kondisinya sedang dalam keadaan ramai oleh para warga yang menikmati akhir pekan. Semua orang melarikan diri dari Istiklal Avenue setelah mendengar bunyi ledakan.

Erdogan menegaskan bahwa pelaku terorisme di Turki akan dihukum dengan sebagaimana mestinya, dan menyatakan bahwa kejadian itu merupakan tindak terorisme.

"Orang-orang kami dapat yakin bahwa pelakunya akan dihukum sebagaimana mestinya. Salah jika mengatakan ini tidak diragukan lagi serangan teroris, tetapi perkembangan awal dan intelijen awal dari gubernur saya adalah berbau terorisme," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

turki bom terorisme
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top