Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Anies-AHY Semeja di Pernikahan Putri Petinggi PKS, Sinyal Kuat Maju Pilpres?

AHY dan Anies Baswedan sudah dua kali terekam duduk semeja di pernikahan elite politik. Apakah ini sinyal keduanya akan dipasangkan pada Pilpres 2024?
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Oktober 2022  |  13:21 WIB
Anies-AHY Semeja di Pernikahan Putri Petinggi PKS, Sinyal Kuat Maju Pilpres?
Bakal calon presiden (capres) NasDem, Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberi keterangan kepada media massa di kantor DPP Partai Demokrat Jakarta, Jumat (7/10/2022). JIBI - Bisnis/Pernita Hestin Untari
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Calon Presiden dari partai Nasional Demokrat (NasDem) Anies Baswedan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tampak duduk semeja dalam acara pernikahan putri Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Salim Segaf Al Jufri.

Selain Anies dan AHY, tampak pula Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, termasuk dua tokoh politik senior yakni Jusuf Kalla dan Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY.

Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, menyebut posisi duduk ini terjadi secara alami. Dia mengatakan ada yang hadir duluan, ada pula yang menyusul belakangan.

“Posisi duduk ini terjadi secara alami. Ada yang hadir duluan, dan ada yang belakangan. Di meja sebelah, beberapa elite Demokrat, Nasdem, dan PKS juga ikut menikmati hidangan bersama, termasuk Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya,” kata Herzaky dilansir dari Tempo, Senin (17/10/2022).

Herzaky menyebut perbincangan di meja bundar ini berlangsung akrab dan hangat. Selain mendoakan kebaikan mempelai, kata dia, para tokoh yang ada di meja ini turut membahas hal-hal santai layaknya para sahabat lama sedang berkumpul.

“Perbincangan yang terjadi berlangsung akrab dan hangat. Mendoakan kebaikan untuk kedua mempelai dan keluarga besarnya. Membahas hal-hal santai dan beberapa hal lainnya, laiknya para sahabat lama sedangkan berkumpul,” kata Herzaky.

Dia berharap kebersamaan ini bisa terus terjaga dan makin intensif. Menurutnya, kebersamaan ini merupakan tanda untuk terus menyalakan asa perubahan dan perbaikan bagi negeri.

Adapun Partai Demokrat, NasDem, dan PKS disebut-sebut bakal menjalin koalisi dalam Pilpres 2024. Herzaky mengatakan komunikasi antara ketiga partai semakin baik.

“Seperti yang disampaikan Ketum PD AHY kemarin mengenai rencana koalisi Demokrat, Nasdem, dan PKS, insya Allah komunikasinya semakin baik. Mudah-mudahan terbuka jalan untuk kita semua,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nasdem ahy Anies Baswedan

Sumber : Tempo

Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top