Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Terima Gelar Kehormatan Adat Kesultanan Buton

Jokowi memperoleh gelar kehormatan adat Kesultanan Buton dalam kunjungan kerjanya ke Kota Baubau, Sulawesi Tenggara pada Selasa (27/9/2022).
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 27 September 2022  |  19:21 WIB
Jokowi Terima Gelar Kehormatan Adat Kesultanan Buton
Jokowi Terima Gelar Kehormatan Adat Kesultanan Buton - Setpres
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperoleh gelar kehormatan adat Kesultanan Buton dalam kunjungan kerjanya ke Kota Baubau, Sulawesi Tenggara pada Selasa (27/9/2022).

Panglima Kesultanan La Ode Muhamad Arsal menjelaskan bahwa Jokowi kini mendapatkan gelar La Ode Muhammad Joko Widodo Lakina Bhawaangi yi Nusantara. Nama tersebut secara resmi mengangkat Jokowi sebagai salah satu kerabat dan sesepuh dalam daerah eks-Kesultanan Bulton.

Arsal mengatakan bahwa nama tersebut bermakna sebagai seorang pria yang memiliki sikap serta perilaku yang mulia, rendah hati, sopan dan santun, arif dan bijaksana, jujur dan adil, bertanggungjawab, serta mempunyai komitmen tinggu untuk dapat menyejahterakan serta memakmurkan masyarakat yang ada di Indonesia.

"Agar Bapak La Ode Joko Widodo senantiasa tetap menjaga marwah bekas Kesultanan Buton selama berdomisili di Ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia atau di mana pun beliau berada," terang Arsal dalam keterangan resminya, Selasa (27/9/2022).

Sementara itu, atas gelar yang baru saja diterimanya tersebut, Jokowi berterima kasih kepada Sultan Buton La Ode Muhammad Izat Manarfa.

Adapun, setelah menyelesaikan prosesi gelar kehormatan adat Kesultanan Buton, Jokowi beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Kantor Pos Baubau, Kota Baubau untuk keperluan penyerahan bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM) serta bantuan subsidi upah (BSU).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi buton
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top