Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Istana Bakal Proses Mardiono Mundur dari Wantimpres

Pihak Istana akan melakukan proses terhadap pemberhentian Muhammad Mardiono dari Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 07 September 2022  |  12:08 WIB
Istana Bakal Proses Mardiono Mundur dari Wantimpres
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Muhamad Mardiono mengajukan perubahan kepengurusan partai ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) pada hari ini, Selasa (6/9/2022). - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menyampaikan bahwa pihak Istana akan melakukan proses terhadap pemberhentian Muhammad Mardiono dari Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Penyebabnya, Heru mengatakan sesuai aturan wantimpres tidak boleh menjabat sebagai ketua umum partai politik (ketum parpol). Untuk diketahui, Mardiono ditunjuk sebagai Plt Ketum PPP menggantikan Suharso Monoarfa.

"Ya kalau sesuai aturan kan ada Pak Seskab ada Pak Mensesneg, sesuai aturan ya diproses," katanya di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Lebih lanjut, Heru melanjutkan saat ini belum ada surat pengunduran diri dari Mardiono mau pun arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, dia memastikan apabila ada akan diproses sesuai aturan.

"Belum ada, ya nanti sesuai aturan," katanya.

Sekadar informasi, Majelis dan Mahkamah Partai dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP memberhentikan Suharso Monoarfa sebagai Ketua Umum PPP. Adapun, PPP menunjuk Muhammad Mardiono sebagai Plt Ketua Umum menggantikan Suharso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ppp heru budi hartono Suharso Monoarfa
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top