Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Safari Politik ke Golkar dan Gerindra, Puan Akan Bahas Ekonomi Serta Geopolitik

Ketua DPP PDIP Puan Maharani akan bertemu dengan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada akhir pekan ini.
Ketua DPP PDIP Puan Maharani /Instagram @puanmaharani
Ketua DPP PDIP Puan Maharani /Instagram @puanmaharani

Bisnis.com, JAKARTA — Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani akan bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada akhir pekan ini.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan dalam safari politik Puan tersebut, para elite partai akan membahas terkait persoalan bangsa. Dia mencontohkan saat mengunjungi Airlangga, yang juga menko perekonomian, Puan akan membahas terkait situasi ekonomi nasional.

“Ya kalo dengan Pak Airlangga karena kapasitas beliau sebagai ketua umum Golkar juga sebagai menko perekonomian, tentu saja situasional saat ini, perekonomian kita, itu jadi materi yang kita bahas,” jelas Hasto kepada awak media di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Jumat (2/9/2022).

Sejalan dengan itu, saat Puan menemui Prabowo yang juga menteri pertahanan, mereka akan membicarakan terkait masalah geopolitik. Apalagi, menurut Hasto, saat ini Indonesia sedang menghadapi pertarungan geopolitik.

“Kalau terkait Pak Prabowo juga tak terlepas dari ruang lingkup beliau sebagai menteri pertahanan karena kita juga menghadapi pertarungan geopolitik,” ujarnya.

Selain itu, Hasto mengungkap nantinya para elite PDIP, Golkar, dan Gerindra akan membahas terkait kerja sama antarpartai yang berkaitan dengan sejarah, ideologis, dan desain masa depan bangsa. Hasto menekankan, Indonesia harus belajar dari negara lain yang sudah punya desain masa depan bangsanya.

“Bagaimanapun juga, kita harus belajar dari bangsa-bangsa lain yang mana mereka punya desain bagi masa depan dalam perseptif 10 tahun, 20 tahun, 25 tahun, bahkan 50 dan 100 tahun,” ucap Hasto.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Puan akan bertemu Airlangga pada Sabtu (3/9/2022) esok. Sedangkan Ketua Harian DPP Gerindra mengatakan ketum Puan akan mengunjungi kediaman Prabowo di Hambalang pada Minggu (4/9/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper