Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tinjau Venue KTT G20, Wapres Ma’ruf Amin: Pelayanan Harus Sempurna untuk Delegasi

Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin berencana memberikan pelayanan sempurna saat KTT G20 diselenggarakan di Bali pada 15—16 November 2022.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 30 Agustus 2022  |  21:11 WIB
Tinjau Venue KTT G20, Wapres Ma’ruf Amin: Pelayanan Harus Sempurna untuk Delegasi
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin ingin memberikan pelayanan terbaik di KTT G20 - Antara
Bagikan

Bisnis.com, NUSA DUA – Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin mendorong agar sebagai pemegang Presidensi G20 2022, Indonesia dapat menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang memberikan pelayanan sempurna saat diselenggarakan di Bali pada 15—16 November 2022.

Saat meninjau salah satu venue KTT G20 di Hotel The Apurva Kempinski, Nusa Dua Bali pada Selasa (30/08/2022), Ma’ruf mengharapkan Indonesia akan menjadi tuan rumah yang baik dengan memberikan pelayanan yang sempurna kepada seluruh delegasi yang hadir.

“Saya tadi diberikan berbagai informasi tentang persiapan penyelenggaraan KTT G20 dan saya berharap bahwa kita memang harus menjadi tuan rumah yang baik. Tuan rumah yang bisa memberikan pelayanan yang sempurna,” tuturnya di Ballroom The Apurva Kempinski, Selasa (30/8/2022).

Lebih lanjut, Ma’ruf juga meminta agar panitia nasional KTT G20 Indonesia belajar dari penyelenggaraan KTT G20 yang lalu, sehingga dapat memperbaiki segala kekurangan dan tidak mengulangi kesalahan sebelumnya.

“Jangan kita nanti kesannya [tidak baik]. Ada dua hal yang tentu secara agenda, yakni agenda yang kita siapkan dan juga pelayanan yang harus kita berikan. Keduanya harus sempurna dan menjadi kesan yang terbaik,” tegas Wapres.

Dia melanjutkan bahwa KTT G20 merupakan agenda yang juga agenda yang ingin membawa kebaikan bersama bagi masyarakat.

“Agenda ini untuk bangkit bersama, tangguh bersama, dalam menghadapi berbagai tantangan dan pemulihan, tetapi juga penyelenggaraan kita di berbagai aspeknya, dari pelayanan pengamanan hingga akomodasinya,” imbuhnya.

Penyebabnya, dia menuturkan delegasi yang akan hadir pada KTT G20 nanti adalah para Kepala Negara dan Kepala Lembaga internasional, yang saat kepulangannya nanti harus membawa kesan yang baik dari Indonesia.

“Tidak hanya tempatnya (yang baik) tetapi juga pelayanannya yang juga baik. Saya harapkan ini akan membawa pesan besar dalam posisi Indonesia di mata dunia,” pungkasnya.

Tidak hanya meninjau venue penyelenggaraan KTT, di tempat ini Wapres juga melihat beberapa contoh mobil listrik yang akan digunakan para Kepala Negara dan Delegasi. Selain itu, Wapres juga meninjau kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang juga tersedia di area Hotel The Apurva Kempinski.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KTT G20 hotel wapres ma'ruf amin
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan
Konten Premium

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top