Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tinjau Venue KTT G20, Wapres Ma’ruf Amin: Pelayanan Harus Sempurna untuk Delegasi

Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin berencana memberikan pelayanan sempurna saat KTT G20 diselenggarakan di Bali pada 15—16 November 2022.
Wakil Presiden RI Maruf Amin ingin memberikan pelayanan terbaik di KTT G20/Antara
Wakil Presiden RI Maruf Amin ingin memberikan pelayanan terbaik di KTT G20/Antara

Bisnis.com, NUSA DUA – Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin mendorong agar sebagai pemegang Presidensi G20 2022, Indonesia dapat menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang memberikan pelayanan sempurna saat diselenggarakan di Bali pada 15—16 November 2022.

Saat meninjau salah satu venue KTT G20 di Hotel The Apurva Kempinski, Nusa Dua Bali pada Selasa (30/08/2022), Ma’ruf mengharapkan Indonesia akan menjadi tuan rumah yang baik dengan memberikan pelayanan yang sempurna kepada seluruh delegasi yang hadir.

“Saya tadi diberikan berbagai informasi tentang persiapan penyelenggaraan KTT G20 dan saya berharap bahwa kita memang harus menjadi tuan rumah yang baik. Tuan rumah yang bisa memberikan pelayanan yang sempurna,” tuturnya di Ballroom The Apurva Kempinski, Selasa (30/8/2022).

Lebih lanjut, Ma’ruf juga meminta agar panitia nasional KTT G20 Indonesia belajar dari penyelenggaraan KTT G20 yang lalu, sehingga dapat memperbaiki segala kekurangan dan tidak mengulangi kesalahan sebelumnya.

“Jangan kita nanti kesannya [tidak baik]. Ada dua hal yang tentu secara agenda, yakni agenda yang kita siapkan dan juga pelayanan yang harus kita berikan. Keduanya harus sempurna dan menjadi kesan yang terbaik,” tegas Wapres.

Dia melanjutkan bahwa KTT G20 merupakan agenda yang juga agenda yang ingin membawa kebaikan bersama bagi masyarakat.

“Agenda ini untuk bangkit bersama, tangguh bersama, dalam menghadapi berbagai tantangan dan pemulihan, tetapi juga penyelenggaraan kita di berbagai aspeknya, dari pelayanan pengamanan hingga akomodasinya,” imbuhnya.

Penyebabnya, dia menuturkan delegasi yang akan hadir pada KTT G20 nanti adalah para Kepala Negara dan Kepala Lembaga internasional, yang saat kepulangannya nanti harus membawa kesan yang baik dari Indonesia.

“Tidak hanya tempatnya (yang baik) tetapi juga pelayanannya yang juga baik. Saya harapkan ini akan membawa pesan besar dalam posisi Indonesia di mata dunia,” pungkasnya.

Tidak hanya meninjau venue penyelenggaraan KTT, di tempat ini Wapres juga melihat beberapa contoh mobil listrik yang akan digunakan para Kepala Negara dan Delegasi. Selain itu, Wapres juga meninjau kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang juga tersedia di area Hotel The Apurva Kempinski.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper