Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Upacara 17 Agustus 2022 Rayakan HUT RI di Markas PDIP, Peserta Kirab Berjalan 300 Meter

PDIP ikut memeriahkan HUT ke-77 RI dengan menggelar pawai kirab dengan berjalan sejauh 300 meter ke Sekolah Partai di Lenteng Agung.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 17 Agustus 2022  |  12:38 WIB
Upacara 17 Agustus 2022 Rayakan HUT RI di Markas PDIP,  Peserta Kirab Berjalan 300 Meter
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto (kedua dari kiri) membuka acara Banteng and Night Run di Kota Medan Sumatra Utara, Sabtu (13/8), yang dilaksanakan sebagai lanjutan rangkaian perayaan HUT PDIP ke-49 dan Jelang HUT RI ke-77 pada tahun ini. - Dok. PDIP
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan memperingati kemerdekaan RI ke-77 dengan menggelar upacara benderra peringatan proklamasi 17 Agustus. Sebelum upacara digelar, partai yang identik dengan slogan wong cilik ini terlebih dahulu menggelar kirab sepanjang 300 meter menuju Sekolah Partai Lenteng Agung, Rabu (17/8/2022).

Kepala Sekretariat PDIP Yoseph Aryo Adhi Dharmo mengatakan pawai kirab digelar sejak pukul 07.00 WIB yang disambut antusiasme tinggi dari peserta. Meski dimulai sejak pagi, namun peserta tampak semangat dan kompak.

"Unsur budaya selalu menjadi bagian dari seremoni yang dilaksanakan Partai. Itu juga sebagai satu perwujudan spirit Trisakti, berkepribadian dalam kebudayaan," kata Yoseph dalam keterangannya.

Pawai digelar dengan iringan marching band, penari Bali yang seluruhnya mengusung konsep warna merah putih dan hitam elegan. Peserta kirab juga sambil memegang bendera merah putih.

Setelah pawai, rangkaian perayaan HUT ke-77 RI juga dilanjut dengan upacara yang diikuti oleh sejumlah unsur pimpinan DPP PDIP serta pengurus partai wilayah Jakarta Selatan.

"Seperti tahun lalu, Sekjen PDI Perjuangan membacakan pidato politik terkait peringatan HUT kemerdekaan," jelasnya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam upacara tersebut bertindak sebagai inspektur upacara. Dia mengaku mendapat arahan untuk membacakan amanah dan pesan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Tak hanya itu, Hasto menuturkan partainya akan mengajak warga sekitar untuk mengikuti sejumlah perlombaan khas 17 Agustus seperti makan kerupuk. lomba egrang, lomba balap sarung, dan balap karung.

"Setelah beberapa tahun karena pandemi Covid dimana agenda 17an dibatasi, untuk tahun ini, PDI Perjuangan mengajak warga sekitar untuk kembali ikut meramaikan ulang tahun ke-77 Republik Indonesia," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

HUT RI HUT Kemerdekaan RI upacara kemerdekaan ri pdip pdi perjuangan Hasto Kristiyanto
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top