Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Megawati: Jadilah Kepala Daerah yang Pemimpin, Bukan Pejabat

Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyebutkan kriteria yang diinginkannya dari para kepala daerah yang diusung PDIP.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 16 Juni 2022  |  22:46 WIB
Megawati: Jadilah Kepala Daerah yang Pemimpin, Bukan Pejabat
Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri menerima menerima gelar Profesor Kehormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA) di Seoul Korea Selatan, Rabu (11/5/2022). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta para kepala daerah yang diusung PDIP menjadi pemimpin, bukan sekedar pejabat.

"Jadilah pemimpin bukan pejabat. Karena pejabat pensiun, pemimpin tidak. Semoga memiliki kepintaran dan pengetahuan yang dalam," ujar Megawati saat memberi pengarahan Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala/Wakil Kepala Daerah di Sekolah Partai PDIP, Kamis (16/6).

Megawati berharap apa yang disampaikannya tidak hanya didengar tapi juga dipikirkan oleh para kepala daerah.

Megawati berpesan, sebagai pemimpin kepala daerah PDIP harus memiliki pengetahuan yang luas dan tidak hanya satu bidang saja. Bahkan, dia mengatakan saat ini soal geopolitik sedang menjadi perbincangan terkait dinamika di dunia internasional.

"Apa itu geopolitik? Berarti harus belajar. Jangan hanya mau jadi magnetnya eksekutif saja," ucap Megawati.

Presiden Kelima RI itu juga mengingatkan agar kepala daerah PDIP terus memiliki semangat dan tidak berada zona nyaman. Serta tidak hanya memikirkan diri sendiri tapi memikirkan apa yang menjadi harapan rakyat dan mewujudkan kehidupan rakyat.

Bahkan, Megawati menegaskan dirinya lebih memilih sedikit kepala daerah tapi bekerja untuk rakyat. Tidak hanya sekedar banyak dalam jumlah kepala daerah.

"Saya butuh sedikit tapi mantap yang memperjuangkan rakyat. Tidak hanya ngomong tapi dikerjakan. Itulah perjuangan PDI Perjuangan. Namun sekiranya bisa besar, selama solid dan berprestasi, itu yang terbaik," tutup Megawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

megawati pdip kepala daerah
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top