Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Viral Video Zulkifli Hasan Disemprot Harrison Ford soal Kerusakan Hutan

Video Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang disemprot aktor Hollywood Harrison Ford soal kerusakan hutan kembali viral di media sosial.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 16 Juni 2022  |  16:31 WIB
Viral Video Zulkifli Hasan Disemprot Harrison Ford soal Kerusakan Hutan
Zulkifli Hasan saat diwawancara oleh Harrison Ford - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menjadi sorotan setelah dirinya dilantik menjadi Menteri Perdagangan. Nama Zulkifli Hasan ternyata menjadi viral di jagad Twitter lantaran pernah kena semprot aktor kenamaan Hollywood, Harrison Ford.

Harrison Ford yang kala itu tengah dalam pembuatan film dokumenter "Years of Leaving Dangerously" di hutan Tesso Nilo, Riau pada 2013, melihat kondisi hutan yang memprihatinkan hutan.

Dalam video yang kembali beredar dijagat maya, Ford terlihat marah dan kesal atas kondisi hutan tersebut dan ia mengatakan sudah tidak sabar bertemu dengan Menteri Kehutanan yang saat ini, yakni Zulkifli Hasan. 

Setelah bertemu di meja yang sama, akhirnya Ford mulai mengajukan pertanyaan tentang kondisi hutan yang sudah rusak sebanyak 80 persen selama 15 tahun dan Ford juga menganggap bahwa itu disebabkan oleh bisnis dan politik. Menjawab fakta di lapangan yang disamapaikan Ford, Zulkifli menjawabnya dengan perkembangan Indonesia saat itu.

“Yang lain, anda tahu kita baru belajar berdemokrasi. Tapi saya yakin, kita dalam waktu yang panjang akan, apa namanya, terjadi titik yang seimbang," kata Zulhas dalam video singkat yang beredar di Twitter dan Youtube seperti dikutip, Kamis (16/6/2022). 

Di tengah perbincangan membahas izin Menteri Kehutanan soal pelestarian hutan, Ford mengatakan bahwa dia melihat hal yang berbeda dengan menyebut bahwa dirinya sudah berkunjung ke hutan Tesso Nilo.

Alih-alih memberi tanggapan serius, Zulkifli justru menanggapi dengan tertawa. Tentunya hal tersebut membuat geram aktor Hollywood tersebut dengan mengatakan itu tidak lucu sama sekali.

“Ini tidak lucu. Itu tidak lucu sama sekali. Hanya tersisa 18 persen. Kami melihatnya, ada jalan baru, jalan ilegal baru, penebangan hutan, pohon rebah di tanah, terbakar di tempat. Ini menghancurkan, memilukan, Anda melihatnya, Anda menjanjikan resolusi. Apa yang telah Anda lakukan?” tegas Ford.

Lalu, Zulkifli memaparkan upayanya untuk menyelesaikan masalah tersebut dan kembali menegaskan kembali perkembangan di Indonesia.

Dalam kondisi belum mendapat jawaban yang diinginkan, Ford langsung memotong omongan tersebut dengan menjelaskan untuk segera menghentikan perusakan hutan, karena banyak waktu untuk menghentikan aktivitas ini.

Zulkifli kembali menjelaskan bahwa ini bukan Amerika dan saat ini Indonesia baru mengalami reformasi. Dia juga menambahkan saat ini terkadang di Indonesia mengalami surplus demokrasi yang membuat orang-orang bebas berbuat dan ia bersama pihaknya akan terus melestarikan hutan.

Puncak perbincangan ini terjadi ketika Ford menanyakan apakah Anda (Zulkifli) siap-siap kalah dalam pertarungan ini dan Zulkifli menjawab “Ya”.

Di akhir perbincangan, Ford menarik kesimpulan bahwa di dalam kekayaan yang terdapat di tanah ini ternyata ada ketidakadilan, ilegalitas dan korupsi.

Sebagai informasi, percakapan tersebut bersumber dari rekaman video yang diunggah akun YouTube “notfoundher”, yang saat ini sudah menuai hampir 300 ribu penonton atau dengan mengklik link https://youtu.be/oZnzZxumGcw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

twitter hutan zulkifli hasan
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top