Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Demo Hari Ini Sempat Ricuh, Polres Beri Peringatan ke 5 Orang

Polres memberi peringatan keras pada aksi massa buruh di depan Gedung DPR RI, agar tidak ricuh saat sedang menyampaikan aspirasi.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 15 Juni 2022  |  16:07 WIB
Demo Hari Ini Sempat Ricuh, Polres Beri Peringatan ke 5 Orang
Ribuan buruh gelar aksi demo di depan gedung Perwakilan Rakyat (DPR), Jakarta, Rabu (15/6/2022). Bisnis - Suselo Jati

Bisnis.com, JAKARTA -- Aksi massa atau demo hari ini dari Partai Buruh beserta aliansi serikat pekerja sempat mengalami kericuhan saat tiba di depan Gedung DPR RI pukul 10.15 tadi pagi, Rabu (15/6/2022). 

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan pihaknya telah mengamankan dan memberi peringatan keras kepada 5 orang. 

"Iya tadi cuman kita amanin dan kita berikan peringatan keras karena dia mencoba menerobos pembatas," katanya kepada wartawan, Rabu (15/6/2022). 

Peringatan keras yang dimaksud yaitu berupa pengambilan data yang menjadi niatan orang-orang tersebut untuk memprovokasi aksi. Namun, hal tersebut bukan suatu tindakan yang melanggar pidana. "Tidak tidak melanggar pidana, keburu kita cegah tadi," ujarnya. 

Dia melanjutkan, kelima orang yang diamankan tadi sudah kembali berkumpul bersama massa. 

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat siapapun yang akan menyampaikan aspirasinya, tentunya harus mematuhi ketentuan yang berlaku. Kita sama-sama saling menghormati antara petugas, massa aksi dan pengguna jalan lain dan tentunya kita berharap seluruh aktivitas bisa berjalan lancar," pungkasnya. 

Di sisi lain, Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan massa aksi yang tadi sempat diamankan polisi hanya terjadi kesalahpahaman. 

"Polisi Kapolres dari unsur Polda Metro Jaya semua kooperatif hanya salah paham saja ya tidak ada konflik tidak ada yang ditahan semua akomodatif dan pihak kepolisian dan TNI kooperatif," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demo ricuh partai buruh
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top