Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rute Menuju Pemakaman Eril di Islamic Center Cimaung Dipenuhi Pelajar dan Warga

Antusiasme masyarakat menyaksikan proses pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, Senin (13/6/2022), cukup tinggi.
Rute menuju pemakaman Eril di Islamic Center Cimaung  Bandung, Senin (13/6) dipenuhi pelajar dan warga. JIBI/Bisnis-Wisnu Wage
Rute menuju pemakaman Eril di Islamic Center Cimaung Bandung, Senin (13/6) dipenuhi pelajar dan warga. JIBI/Bisnis-Wisnu Wage

Bisnis.com, BANDUNG - Antusiasme masyarakat menyaksikan proses pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, Senin (13/6/2022), cukup tinggi.

Pantauan Bisnis, selain warga, kini jalan Raya Pangalengan menuju Islamic Center Cimaung dipenuhi oleh ratusan pelajar. Mereka berdiri di sepanjang jalan menanti rombongan pengantar jenazah Eril melintas.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat Dedi Supandi mengaku, pihaknya mendapatkan aspirasi dari forum siswa, komunitas pelajar maupun organisasi yang hendak mendoakan Eril.

Mereka akan berdiri di sejumlah titik dalam rute yang akan dilalui jenazah Eril menuju makam.

"Jadi ada aspirasi dari komunitas pelajar maupun organisasi. Mereka akan memberikan penghormatan, mendoakan dan salawat kepada jenazah ananda Eril di sepanjang rute perjalanan menuju makam," ujar Dedi Supandi.

Dia mempersilakan bilamana ada siswa dan siswi yang akan menyambut dan memberikan penghormatan untuk jenazah Eril menuju pemakaman. Khususnya, untuk pelajar di sekolah yang masuk dalam rute iring-iringan pengantar jenazah Eril.

"Saya mempersilakan kepada siswa dan siswi. Karena ananda Eril ini kan putra dari pemimpin kita di Jabar," katanya.

Kendati demikian, dia berharap agar siswa dan siswi dapat tertib ketika menyambut jenazah Eril.

"Mungkin ada yang akan membawa bunga, silakan. Tapi mohon yang tertib, saat berdiri di sepanjang jalan rute yang dilalui oleh jenazah," katanya.

Menurut Dedi, almarhum Eril pantas menjadi panutan bagi siswa dan siswi, baik dari segi akademik maupun pribadinya. Karena itu, pula yang menjadi alasan dari siswa maupun siswi mengajukan aspirasi untuk menyambut jenazah diperjalanan sebagai penghormatan terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper