Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polisi Kejar Pelaku Percobaan Pencurian dengan Senpi di Bekasi

Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi memburu pelaku percobaan pencurian bersenjata api yang melancarkan aksinya di Jalan Raya Industri, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Juni 2022  |  21:37 WIB
Polisi Kejar Pelaku Percobaan Pencurian dengan Senpi di Bekasi
Ilustrasi - Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA - Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi memburu pelaku percobaan pencurian bersenjata api yang melancarkan aksinya di Jalan Raya Industri, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jumat (10/6) malam.

"Kami telah mendatangi TKP (tempat kejadian perkara) dan memeriksa beberapa saksi. Meski korban belum membuat laporan, polisi akan tetap memburu pelaku yang berjumlah dua orang tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Ajun Komisaris Besar Aris Timang di Cikarang, Sabtu petang.

Dia menjelaskan aksi kedua pelaku terbilang nekat karena salah satu pelaku dengan sengaja melepaskan tembakan ke arah korban setelah perbuatannya diketahui korban meski peluru yang ditembakkan meleset sehingga korban tidak mengalami luka.

"Kejadiannya jam 10.30 tadi malam. Saat itu korban sedang mengunjungi toko rokok elektrik dan memarkirkan kendaraan di halaman depan toko," katanya.

Aris mengaku aksi pelaku tersebut juga terekam kamera pengawas hingga viral di media sosial. Terlihat pelaku yang dibonceng turun dari motor rekannya dan langsung menyalakan motor korban secara paksa.

Tidak sampai 10 detik, kata Aris, motor berjenis trail tersebut berhasil dinyalakan. Pelaku kemudian memindahkan helm korban dari atas motor menuju tepian halaman parkir.

Korban yang menyadari lampu dan mesin motornya menyala, langsung keluar dari toko dan meneriaki pelaku yang telah menaiki motor milik korban.

"Korban melihat sepeda motor langsung berteriak dari dalam. Untung kalau tidak cepat melihat motornya menyala lampunya, mungkin sekarang motor itu sudah hilang," ucapnya.

Pelaku langsung menjatuhkan motor dan mengeluarkan senjata api yang disimpan dibalik bajunya kemudian menembak ke arah korban yang telah bersembunyi di balik tembok.

Beruntung korban tidak mengalami luka lantaran tembakan tersebut meleset. Dua pelaku itu kemudian pergi melarikan diri. "Kami sudah hubungi korban, tapi belum diangkat-angkat. Mungkin karena motornya tidak jadi diambil, makanya dia langsung pulang semalam," kata Aris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pencurian

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top