Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polisi Kejar Pelaku Percobaan Pencurian dengan Senpi di Bekasi

Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi memburu pelaku percobaan pencurian bersenjata api yang melancarkan aksinya di Jalan Raya Industri, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi
Ilustrasi/Jibiphoto
Ilustrasi/Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA - Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi memburu pelaku percobaan pencurian bersenjata api yang melancarkan aksinya di Jalan Raya Industri, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jumat (10/6) malam.

"Kami telah mendatangi TKP (tempat kejadian perkara) dan memeriksa beberapa saksi. Meski korban belum membuat laporan, polisi akan tetap memburu pelaku yang berjumlah dua orang tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Ajun Komisaris Besar Aris Timang di Cikarang, Sabtu petang.

Dia menjelaskan aksi kedua pelaku terbilang nekat karena salah satu pelaku dengan sengaja melepaskan tembakan ke arah korban setelah perbuatannya diketahui korban meski peluru yang ditembakkan meleset sehingga korban tidak mengalami luka.

"Kejadiannya jam 10.30 tadi malam. Saat itu korban sedang mengunjungi toko rokok elektrik dan memarkirkan kendaraan di halaman depan toko," katanya.

Aris mengaku aksi pelaku tersebut juga terekam kamera pengawas hingga viral di media sosial. Terlihat pelaku yang dibonceng turun dari motor rekannya dan langsung menyalakan motor korban secara paksa.

Tidak sampai 10 detik, kata Aris, motor berjenis trail tersebut berhasil dinyalakan. Pelaku kemudian memindahkan helm korban dari atas motor menuju tepian halaman parkir.

Korban yang menyadari lampu dan mesin motornya menyala, langsung keluar dari toko dan meneriaki pelaku yang telah menaiki motor milik korban.

"Korban melihat sepeda motor langsung berteriak dari dalam. Untung kalau tidak cepat melihat motornya menyala lampunya, mungkin sekarang motor itu sudah hilang," ucapnya.

Pelaku langsung menjatuhkan motor dan mengeluarkan senjata api yang disimpan dibalik bajunya kemudian menembak ke arah korban yang telah bersembunyi di balik tembok.

Beruntung korban tidak mengalami luka lantaran tembakan tersebut meleset. Dua pelaku itu kemudian pergi melarikan diri. "Kami sudah hubungi korban, tapi belum diangkat-angkat. Mungkin karena motornya tidak jadi diambil, makanya dia langsung pulang semalam," kata Aris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper