Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menteri Lingkungan Dominika Ditembak Mati oleh Teman Kecilnya

Menteri Republik Dominika ditembak mati oleh teman dekatnya. Pelaku sudah ditangkap tetapi motif penembakan masih didalami
Ilustrasi penembakan/Antara
Ilustrasi penembakan/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Lingkungan dan Sumber Daya Alam Republik Dominika ditembak mati di kantornya. Pejabat setempat menyebut penembakan itu dilakukan oleh teman dekat sang menteri.

Penembakan terjadi saat Menteri Orlando Jorge Mera sedang mengadakan pertemuan. Sedikitnya enam tembakan yang terdengar saat itu.

Seorang juru bicara kepresidenan mengidentifikasi penyerang bernama Miguel Cruz. Dia dikabarkan merupakan teman masa kecil sang menteri seperti dikutip BBC.com, Selasa (7/6/2022).

Senada, dalam sebuah pernyataan, keluarga Jorge Mera mengatakan penembakan dilakukan oleh seorang pria yang berteman dengannya sejak kecil.

"Keluarga kami memaafkan orang yang melakukan ini. Salah satu warisan terbesar Orlando adalah tidak menyimpan dendam," kata salah seorang keluarga Mera.

Lebih lanjut, pihak berwenang menyatakan bahwa saat ini pelaku penembakan sudah ditahan, tetapi masih didalami motif penembakan tersebut.

Presiden Republik Dominika, Luis Abinader dalam sebuah cuitannya, menyatakan belasungkawa yang tulus kepada keluarga Jorge Mera dan mengatakan bahwa dia sangat menyesali kematian teman baiknya.

Bartolome Pujals, direktur kabinet pemerintah bidang inovasi, menggambarkan kematiannya sebagai tragedi dan menyerukan perdamaian di media sosial.

Adapun, Jorge Mera adalah putra mantan Presiden Salvador Jorge-Blanco dan anggota pendiri Partai Revolusioner Modern (PRM) yang memerintah.

Jorge Mera meninggalkan seorang istri yang merupakan duta besar Dominika untuk Brasil serta dua putra yang salah satunya juga seorang anggota parlemen PRM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper