Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Terbaik dalam Melayani Peserta Taspen, 3 Daerah Ini Diganjar Award

PT Taspen (Persero) memberikan penghargaan Taspen Awards kepada tiga pemerintah daerah, baik tingkat provinsi, kota hingga kabupaten, yang telah melaksanakan kewajiban dan pelayanan optimal kepada para peserta Taspen.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 02 Juni 2022  |  20:07 WIB
Terbaik dalam Melayani Peserta Taspen, 3 Daerah Ini Diganjar Award
Sukses melaksanakan kewajiban dan pelayanan optimal kepada para peserta Taspen, Pemprov Sumatera Barat, Pemkot Magelang dan Pemkab Ogan Komering Ulu mendapatkan Taspen Award dari PT Taspen (Persero), Kamis (02 - 02)..

Bisnis.com, JAKARTA - PT Taspen (Persero) memberikan penghargaan Taspen Awards kepada tiga pemerintah daerah, baik tingkat provinsi, kota hingga kabupaten, yang telah melaksanakan kewajiban dan pelayanan optimal kepada para peserta Taspen.

Ketiganya yakni Sumatera Barat sebagai Pemerintah Provinsi Terbaik, Kota Magelang sebagai Pemerintah Kota Terbaik dan Kabupaten Ogan Komering Ulu sebagai Pemerintah Kabupaten Terbaik.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Taspen, A.N.S. Kosasih di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan (02/06) pada rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Keuangan Daerah 2022 yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri. 

A.N.S. Kosasih mengatakan bahwa Taspen senantiasa memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pemerintah daerah, yang telah mengimplementasikan SIMGAJI berbasis web guna memudahkan integrasi dengan berbagai sistem eksternal dan menghasilkan data peserta yang akurat.

“Taspen dengan bangga memberikan penghargaan Taspen Awards kepada pemerintah daerah yang memiliki atensi terbaik kepada Taspen melalui ketepatan waktu penyetoran iuran peserta, penerbitan SKPP, top-up manfaat peserta, penggunaan SimGAJI, penyampaian data gaji hingga kelengkapan data keluarga,” ujarnya.

Pihaknya berharap melalui penghargaan tersebut dapat lebih meningkatkan sinergi pemerintah daerah dan Taspen guna meningkatkan kualitas layanan kepada para peserta.

Sementara itu sejalan dengan kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Keuangan Daerah 2022 yang bertema Percepatan Realisasi APBD dan Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri itu, diharapkan akan memicu semangat seluruh stakeholders dalam memberikan pelayanan dan melaksanakan kewajiban kepada seluruh peserta dengan sebaik-baiknya.

“Di samping itu, penghargaan ini membuktikan bahwa Taspen selalu berupaya memberikan kemudahan bagi para peserta terutama bagi stakeholders untuk mengakses dan memberikan pelayanan yang prima,”ujarnya.

Sementara itu dalam kegiatan ini juga, turut dilakukan penyerahan 3 unit ambulans sebagai apresiasi kepada Pemprov Sumatera Barat, Pemkot Magelang dan Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU).

Penyerahan diberikan secara simbolis oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Komisaris Utama PT Taspen (Persero) Suhardi Alius dan Direktur Utama PT Taspen (Persero) A.N.S. Kosasih.

Hingga April 2022, tercatat sebanyak 6.610 peserta Taspen telah menggunakan layanan Taspen Care untuk pengurusan seluruh layanan. Sementara itu, sebanyak 31.420 klaim peserta telah berhasil diselesaikan secara optimal melalui layanan e-klaim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

taspen
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top