Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pencarian Anak Ridwan Kamil, 2 Orang yang Selamat saat Berenang Bersama Eril di Sungai Aare

Elpi Nazmuzzaman menjelaskan dua orang yang turut berenang bersama Emmeril Khan Mumtadz dan selamat saat terbawa arus Sungai Aare.
Emmeril Khan Mumtadz./Intagram @emmerilkahn.
Emmeril Khan Mumtadz./Intagram @emmerilkahn.

Bisnis.com, JAKARTA –  Pihak keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman, menjelaskan dua orang yang turut berenang bersama Emmeril Khan Mumtadz dan selamat saat terbawa arus Sungai Aare di Bern, Swiss.

Dalam keterangan secara daring dan luring bersama Dubes RI untuk Swiss Muliaman Hadad, Sabtu (28/5/2022), Elpi mengatakan, berdasarkan keterangan pihak keluarga di Swiss, bahwa Emmeril atau Eril berenang bersama adik perempuannya Camillia Laetitia Azzahra, dan seorang temannya yang bermukim di Swiss.

Sedangkan ibunya, Atalia Kamil tidak turut berenang. Eril, ujarnya, memastikan orang yang ikut berenang adalah yang mampu berenang, dan lokasi berenang pun dipilih yang aman, yakni yang ada lansia dan anak-anak.

Selain itu, menurut Elpi, teman Eril yang tinggal di Swiss lebih mengetahui lokasi di sekitar sungai itu.

Saudara dari Ridwan Kamil ini tidak menyebut nama teman Eril itu, namun pada saat kejadian, Azzahra dan teman mereka selamat. Sementara, hingga hari ini, tim SAR masih mencari keberadaan Eril.

Dia sempat minta tolong ke warga sekitar saat terseret arus Sungai Aare yang deras saat kejadian.

“Dia berteriak ‘help’ dan didengar warga, kemudian melaporkan kejadian itu ke polisi di lokasi,” ujarnya.

Saat warga melaporkan ke polisi, menurutnya, polisi sudah berada di hilir.

Seperti diketahui, Sungai Aare adalah lokasi wisata populer di Bern saat musim panas, dan di sana ditempatkan polisi air untuk memantau wisatawan yang berenang.

Dubes RI untuk Swiss Muliaman Hadad menyebut pencarian Eril terus dilakukan polisi dan tidak ada waktu spesifik kapan pencarian dihentikan.

"Mereka tidak mengatakan bahwa dalam berapa hari pencarian jika tidak ditemukan akan dihentikan, tidak. Pencarian akan terus berlangsung setiap hari karena menjadi tugas mereka setiap hari," kata Muliaman dalam jumpa pers, Sabtu (28/5/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper