Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pertemuan Kedua EdWG G20 Bahas Pendidikan Berkualitas dan Tekonolig Digital

Pertemuan kedua Kelompok Kerja Pendidikan (Education Working Group/EdWG) G20 akan dilaksanakan  hari ini Rabu (18/5/2022) sampai 19 Mei 2022.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 18 Mei 2022  |  10:50 WIB
Pertemuan Kedua EdWG G20 Bahas Pendidikan Berkualitas dan Tekonolig Digital
Logo Presidensi G20 Indonesia - Kemenlu RI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pertemuan kedua Kelompok Kerja Pendidikan (Education Working Group/EdWG) G20 akan dilaksanakan  hari ini Rabu (18/5/2022) sampai 19 Mei 2022.

Pada pertemuan kedua ini, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggelar pertemuan EdWG G20 secara daring.

Kemendikbudristek akan memimpin beberapa topik pembahasan. Para delegasi akan fokus pada dua agenda prioritas G20 EdWG, yaitu Pendidikan Berkualitas untuk Semua, dan Teknologi Digital dalam Pendidikan.

Selain, Kemendikbudristek juga akan memimpin penyusunan laporan G20 EdWG, dan draf deklarasi tingkat menteri pendidikan.

Memasuki pertemuan kedua ini, Chair G20 EdWG Iwan Syahril mengatakan,  jika pembahasan akan fokus pada terobosan di sektor pendidikan dengan mendalami program merdeka belajar sebagai alat transformasi di bidang pendidikan.

“Dalam pertemuan G20 EdWG ke-2 ini, kami akan memperkuat komitmen untuk pulih bersama. Mendikbudristek pun akan menyampaikan berbagai terobosan Merdeka Belajar sebagai inspirasi negara-negara maju dan berkembang untuk mentransformasi sektor pendidikan,” ujar Iwan Syahril dikutip dari siaran pers.

Pada pertemaun ini juga, Kemendikbudristek akan menginisiasi pembahasan untuk memperbaharui komitmen dunia di bidang pendidikan dalam pertemuan Konferensi Transformasi Pendidikan (Transforming Education Summit/TES) Perserikatan Bangsa Bangsa (United Nations/UN).

TES sendiri menjadi wadah untuk memobilisasi semangat, komitmen, dan kemauan politik yang lebih besar untuk membalikkan kemunduran Agenda Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) yang keempat, menata kembali pendidikan (reimajinasi), dan mempercepat kemajuan pendidikan dan Agenda SDG 2030.

EdWG G20 merupakan pertemuan negara G20 dengan empat poin pembahasan prioritas yaitu: pendidikan berkualitas untuk semua, teknologi digital dalam pendidikan, solidaritas dan kemitraan, serta masa depan dunia kerja pasca Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pendidikan kemendikbud g20 digital
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top