Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Bertemu Elon Musk, Ketua MUI: Uang Lebih Berkuasa dari Jabatan

Ketua MUI Pusat Cholil Nafis turut merespons pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan CEO Tesla, Inc. Elon Reeve Musk di kantor Space X, Amerika Serikat (AS).
Ketua MUI Cholil Nafis/Islamic-center.or.id
Ketua MUI Cholil Nafis/Islamic-center.or.id

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Cholil Nafis turut merespons pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan CEO Tesla, Inc. Elon Reeve Musk di kantor Space X, Amerika Serikat (AS).

Dikutip melalui akun Twitter @cholilnafis, Ketua MUI itu lewat cuitannya menyinggung soal kuasa uang.

Menurutnya, terkadang uang lebih berkuasa daripada jabatan. Hal itu diterjemahkannya dari sikap Jokowi yang menemui Elon Musk.

Cholil pun menilai, para pejabat tinggi Indonesia termasuk Presiden Jokowi mendatangi Elon Musk lantaran pemilik perusahaan mobil listrik Tesla itu adalah pengusaha kaya yang memiliki banyak uang.

“Uang kadang lebih kuasa dari jabatan. Petinggi negeri ini ketika ke Amerika Serikat menemui Elon Musk karena dirinya berduit,” tulis Cholil, dikutip Senin (16/5/2022).

Lebih lanjut, bahwa menjadi kaya itu memang penting bahkan lebih penting dari kekuasaan. Namun, dinilainya alangkah lebih baiknya lagi apabila orang tersebut kaya raya dan berkuasa tetapi untuk kebaikan.

“Jadi, kaya itu penting bahkan kadang lebih penting dari kekuasaan. Baiknya bisa kaya dan berkuasa untuk kebaikan,” tuturnya.

Ketua MUI Pusat ini juga menilai lebih baik lagi apabila orang kaya dan berkuasa itu juga memiliki ilmu yang tinggi.

“Namun lebih tinggi lagi kalau berilmu yang itu bisa kaya dan kuasa. Ini nasihat Nabi Sulaiman saat diminta memilih antara kaya, kuasa, pasangan cakep dan ilmu. Nabi Sulaiman memilih Ilmu. Saya hanya ingin menyampaikan betapa pentingnya ilmu melebihi kekayaan dan kekuasaan,” tutur Cholil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper