Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Evaluasi Mudik 2022, Jokowi: Tak Ada Kemacetan Sampai Berhari-hari

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi manajemen arus mudik maupun arus balik Lebaran 2022 yang dinilai dikelola dengan baik.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 09 Mei 2022  |  20:28 WIB
Evaluasi Mudik 2022, Jokowi: Tak Ada Kemacetan Sampai Berhari-hari
Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (8/1/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi manajemen arus mudik maupun arus balik Lebaran 2022 yang dinilai dikelola dengan baik.

Jokowi mengatakan tidak ada kemacetan sampai berhari-hari yang terjadi pada mudik Lebaran tahun ini. Dia pun mengapresiasi seluruh jajaran kementerian, Polri dan TNI yang terlibat dalam pelayanan mudik tahun ini.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih, seluruh jajaran kementerian, Polri, TNI dalam rangka manajemen arus mudik maupun arus balik, secara umum alhamdulillah bisa dikelola dengan baik, sehingga tidak ada keluhan-keluhan yang amat sangat," kata Jokowi saat menyampaikan arahan pada Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta seperti dikutip dari Youtube Setpres, Senin (9/5/2022).

Jokowi mengatakan bahwa keluhan-keluhan kecil dari masyarakat pada periode mudik lebaran tahun ini mungkin tetap ada, tetapi berbagai hambatan yang terjadi di lapangan berhasil diatasi dengan baik.

"Keluhan-keluhan kecil-kecil, ya pasti ada, tapi yang peristiwa-peristiwa macet sampai 1,5 hari sampai dua hari, seperti terjadi pada yang lalu-lalu, ini bisa diatasi," ujarnya.

Menurut Jokowi, kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran 2022 ini berkat persiapan manajemen dan pengelolaan yang baik di lapangan. Meski demikian, dia meminta seluruh pihak untuk tetap mengawal arus balik para pemudik yang menunda kembali ke Ibu Kota guna menghindari kemacetan parah.

"Saya melihat semuanya bisa diatasi, dan ini agar masih sisa waktu sedikit ini, arus baliknya betul-betul agar terus diikuti," ucap Jokowi.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga menyebut penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia terus membaik. Hal itu terlihat dari penambahan kasus positif Covid-19 yang sudah sangat rendah sekali. Meski demikian, dia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada karena kasus aktif masih 6.192.

"Jadi agar ini kita waspadai, tetap kita waspadai. Dan saya minta untuk urusan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) ini juga banyak masyarakat yang menunggu, ini sudah berhenti atau masih diteruskan. Masih diteruskan. Jadi tolong setelah ini disampaikan bahwa PPKM tetap berlanjut sampai betul-betul kita yakin, bahwa Covid-19 ini 100 persen bisa kita kendalikan," ungkap Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Mudik Lebaran Arus Balik
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top