Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Update Arus Balik, One Way Diberlakukan di Tol Semarang Sampai dengan Halim

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menyampaikan hingga pukul 16.00 WIB sejumlah rekayasa lalu lintas telah diberlakukan di Jalan Tol Trans Jawa seperti pemberlakukan one way pada Km 428+400 Jatingaleh.
Kepadatan kendaraan di GT Cikampek Utama 2, Jumat (6/5/2022) / Jasa Marga
Kepadatan kendaraan di GT Cikampek Utama 2, Jumat (6/5/2022) / Jasa Marga

Bisnis.com, JAKARTA - Rekayasa lalu lintas one way masih terus diberlakukan di Jalan Tol Trans Jawa untuk mengurangi kepadatan pada arus balik Lebaran 2022.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menyampaikan hingga pukul 16.00 WIB sejumlah rekayasa lalu lintas telah diberlakukan di Jalan Tol Trans Jawa seperti pemberlakukan one way pada Km 428+400 Jatingaleh Ruas Jalan Tol Semarang Seksi A,B,C sampai dengan Km 414 Jalan Tol Batang - Semarang arah Jakarta.

Penerapan itu dibuka pada pukul 08.20 WIB, saat ini akses masuk one way diperpanjang dari Gerbang Tol (GT) Banyumanik Ruas Jalan Tol Semarang - Solo arah Semarang sejak pukul 12.23 WIB.

Sementara itu, pemberlakuan one way yang semula diberlakukan dari GT Banyumanik, kembali diberlakukan perpanjangan akses masuk dari Km 442+600 Simpang Susun (SS) Bawen Jalan Tol Semarang – Solo sampai dengan Km 414 Jalan Tol Batang - Semarang arah Jakarta pada pukul 15.06 WIB.

Di samping itu, sepanjang pemberlakukan one way dari Km 442+600 SS Bawen Jalan Tol Semarang – Solo sampai dengan Km 03+500 Halim Jalan Tol Jakarta – Cikampek arah Jakarta, pengguna jalan untuk sementara tidak bisa mengakses gerbang tol-gerbang tol yang menuju ke arah Timur di sepanjang jalan tol yang saat ini diberlakukan one way.

Jasa Marga mencatat, sampai dengan H+3 Lebaran atau sepanjang periode 3 Mei--6 Mei 2022, sebanyak 467.178 kendaraan telah kembali ke wilayah Jabotabek dari arah Trans Jawa dan Bandung.

Untuk kendaraan yang melintas di Gerbang Tol Cikampek Utama tercatat sebanyak 280.632 kendaraan atau meningkat 124,2 persen jika dibandingkan kondisi normal, sedangkan lalu lintas yang kembali ke Jabotabek dari arah bandung melalui GT Kalihurip Utama Jalan Tol Cipularang berjumlah 186.546 kendaraan atau meningkat 65,1 persen jika dibandingkan lalu lintas normal.

Dengan demikian, total lalu lintas yang telah kembali ke Jabotabek dari arah Trans Jawa dan Bandung melalui kedua GT Utama tersebut adalah sebanyak 467.178 atau terjadi peningkatan sebesar 96,2 persen jika dibandingkan dengan lalu lintas normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper