Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kompak! Momen Menkeu dan Menlu Salat Id Bersama

Menkeu Sri Mulyani melaksanakan salat Id di Masjid Salahuddin bersama dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 02 Mei 2022  |  15:44 WIB
Menlu Retno Marsudi dan Menkeu Sri Mulyani menunaikan salat Id bersama di Masjid Salahuddin, Jakarta, Senin (2/5)  -  Tangkapan layar unggahan Instagram @smindrawati
Menlu Retno Marsudi dan Menkeu Sri Mulyani menunaikan salat Id bersama di Masjid Salahuddin, Jakarta, Senin (2/5) - Tangkapan layar unggahan Instagram @smindrawati
Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani melaksanakan salat Idulfitri di Masjid Salahuddin, Komplek Direktorat Jenderal Pajak Pusat, Jakarta Selatan, bersama dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi.
 
Melalui akun Instagram @smindrawati, kedua Menteri tersebut tampak membagikan momen ketika sedang menempati salah satu saf atau barisan di Masjid Salahuddin, Jakarta Selatan. Tak lupa, kedua perempuan menteri tampak tetap menggunakan masker sebagai salah satu bentuk penerapan protokol kesehatan, mengingat masih adanya penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.
 
Dalam unggahan tersebut, Menkeu juga tampak membagikan isi khotbah yang dengarnya pada kegiatan salat Id kepada para pengikutnya di Instagram.
 
“Khotbah pagi ini berisi bagaimana kita dapat terus menjaga esensi ibadah puasa sepanjang tahun, bukan hanya di bulan ramadan saja. Kita harus terus konsisten menjalankan ibadah salat termasuk salat malam dan tahajud serta puasa senin kamis, agar kita dapat menjaga iman, Islam, dan ihsan,” tulisnya dalam unggahan tersebut, Senin (2/5/2022). 
 
Tak hanya itu, Sri menjelaskan secara singkat tentang bagaimana keimanan dan ke-Islaman mampu membentuk pribadi ihsan yaitu pribadi yang selalu sadar atas kehadiran Allah SWT, menjadi tawadu (rendah hati), tawakal (berserah diri), dan yakin bahwa seluruh umat manusia akan selalu dijaga dan dipelihara oleh sang Pencipta dalam setiap langkah amalan yang diperbuat.
 
Dalam unggahan lainnya, Sri Mulyani telah memberikan apresiasinya kepada masyarakat karena keberhasilannya dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 sehingga Pemerintah dapat kembali mengizinkan kegiatan mudik pada tahun ini.
 
Sri Mulyani juga berharap agar warga yang melakukan mudik bisa selamat sampai tujuan sehingga perjalanan untuk melepas rindu dengan keluarga dapat berjalan dengan lancar.  
Sementara itu, Menlu Retno membagikan video animasi yang menggambarkan suasana persiapan mudik lebaran.
"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H. Minal aidin wal faidzin Mohon maaf lahir dan batin," tulisnya dalam video tersebut.
Menlu juga berpesan kepada para pemudik untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan.
"Dan bagi teman teman yang rindu kampung halaman… selamat mudik dan berkumpul dengan keluarga … dan terus prokes," tulisnya kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenkeu menlu Mudik Lebaran lebaran idulfitri
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top