Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

20 Ucapan Selamat Lebaran 2022 Penuh Makna, Cocok untuk Share di WhatsApp dan Medsos! 

Berikut kumpulan 20 ucapan selamat Lebaran 2022 atau Idulfitri 1443 Hijriah yang penuh makna. Cocok untuk di-share ke WhatsApp dan akun medsos.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 01 Mei 2022  |  09:51 WIB
20 Ucapan Selamat Lebaran 2022 Penuh Makna, Cocok untuk Share di WhatsApp dan Medsos! 
Ilustrasi kartu ucapan Selamat Idulfitri - Freepik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tidak terasa, saat ini kita sudah memasuki akhir dari bulan Ramadan dan merayakan Lebaran atau Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah. Berikut ucapan selamat Lebaran 2022 yang penuh makna dan cocok di-share ke WhatsApp dan media sosial.  

Salah satu merayakan Lebaran, yakni dengan bersilaturahmi kepada keluarga, kerabat, dan teman-teman. Lantaran masih dalam suasana pandemi, banyak orang memilih untuk membatasi pertemuan saat Hari Raya Idulfitri. Sebagai solusi, Anda bisa membagikan ucapan selamat Lebaran yang penuh makna melalui pesan WhatsApp atau media sosial. 

Namun, dari beberapa ucapan saat ini sudah sering terpakai dan terkadang hanya itu-itu saja. Padahal, jika diperhatikan secara mendalam lagi, ada banyak sekali ucapan Idulfitri dan permintaan maaf yang bisa dikemas dengan semenarik mungkin.

Berikut kumpulan 20 ucapan selamat Lebaran 2022 yang penuh makna. 

1. Satu bulan lamanya menahan lapar dan dahaga, tibalah kita dipengujung bulan yang suci ini. Dengan didasari atas izin Allah, saya (nama Anda) dan keluarga mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bati. Selamat hari raya Idulfitri 1443 H.

2. "Bibir dikulum sama mpok dara, assalamualaikum wahai sodara". Selamat hari raya Idulfitri 1 Syawal 1443 H / 2022 M. Minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin.

3. Selamat Merayakan Hari Raya Idulfitri 1443 H/2022 M. Mari kita lupakan kesalahan di masa lalu dengan saling memaafkan. Semoga Allah memberikan kita kebahagiaan dan kemakmuran yang melimpah ke depannya.

4. Suara bedug ditabuh, membuat semarak Idulfitri semakin terasa. Meski tak bisa bertemu, izinkan pesan ini mewakilkan permohonan maaf sepenuh hati sahabatmu ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri wahai kisanak dan kawan-kawanku.

5. Selamat Idulfitri untuk kerabat kerja saya. Semoga Anda diliputi kedamaian, kebahagiaan, kemakmuran, dan hari raya yang bahagia. Semoga keajaiban Idulfitri membawa banyak momen bahagia dalam hidup Anda.

6. Yang terjadi biarlah terjadi, meskipun setiap kenangan tak pernah hilang dalam ingatan. Namun, pada hari yang suci ini, saya dan keluarga ingin mengucapkan permohonan maaf sepenuh hati jika ada salah-salah kata atau perbuatan di hari-hari yang lalu. Selamat hari raya Idulfitri 1443 H.

7.  Ketika raga tak dapat berjumpa, izinkan saya meminta maaf meski tak saling berjabat tangan. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

8.  Untuk perkataan dan perbuatan yang pernah menyakiti hati dan raga. Izinkanlah pada hari yang suci ini, saya meminta maaf sebesar-besarnya dan memohon diberikan pintu maaf darimu. Minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya Idulfitri 1443 H. 

9. Andai jemari tak sempat berjabat, ada niat yang tak bisa dibendung untuk meminta maaf di hari suci ini. Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 H, Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

10. Matahari telah terbit, menunjukkan hari kemenangan telah datang. Selamat Hari Raya Idulfitri Ayah dan Bunda, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita selalu diberkahi rahmat Allah SWT.

11. Walau hati tak sebening paras Raisa, tapi izinkan aku untuk meminta maaf dan memulai lembaran baru bersamamu kawan. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin. Selamat hari raya Idulfitri 1443 H.

12. Bila engkau punya ladang, izinkan aku untuk menabur benih-benih maaf. Niscaya dia akan tumbuh menjadi pohon silaturahmi. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin.

13. Jika kata Hindia harus ada Evaluasi, hari ini aku ingin mengevaluasi kesalahan yang telah ada di satu tahun kebelakang kepadamu, sobat. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin. Selamat hari raya Idulfitri 1443 H.

14. Peterpan berkata, tak ada yang abadi, begitu juga kehidupan. Di hari yang suci ini, izinkan aku memohon maaf dan meminta dibukakan pintu maaf yang selebar-lebarnya agar semua kesalahan lalu dapat dimaafkan. Minal aidzin wal faidzin. Selamat hari raya Idulfitri 1443 H.

15. Untuk hati yang pernah terluka atas lidahku yang tajam, aku memohon untuk dibukakan pintu maaf. Jika berkenan, ku ingin memulai semuanya dari awal. Selamat Hari Raya Idulfitri, sahabat. Mohon maaf lahir dan batin.

16.  Ketika hati bergejolak, di sanalah naluri mengatakan untuk meminta maaf. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin. Selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin.

17.  Untuk kawan yang lama tak bersua, serta lawan yang lama menyimpan rasa di hati. Maafkanlah diriku atas segala ucapan dan perbuatan di tahun ini. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

18.   Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Batin. Suara takbir terdengar, matahari telah terbit menyambut hari penuh berkah ini. Selamat Hari Raya Idulfitri Ayah dan Bunda, semoga kalian selalu mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah SWT.

19.  Idulfitri adalah hari yang indah dan menyenangkan untuk berdoa, peduli, mencintai, tersenyum dan merayakan satu sama lain dan berterima kasih kepada Allah SWT karena telah memberikan kita hari yang indah ini. Semoga Anda dan keluarga Anda selalu dalam lindungan Allah SWT.
 
20. Selamat Idulfitri! Semoga Allah SWT menyertai Anda dan memberkati semua yang Anda lakukan. Semoga Dia menjawab semua doamu. Semoga Anda semua bahagia pada Hari Kemenangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lebaran Ramadan idulfitri
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top