Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

BMKG Prediksi Hujan Sedang-Lebat saat Lebaran Tahun Ini

BMKG memprediksi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi saat lebaran tahun ini.
Restu Wahyuning Asih
Restu Wahyuning Asih - Bisnis.com 30 April 2022  |  14:06 WIB
BMKG Prediksi Hujan Sedang-Lebat saat Lebaran Tahun Ini
Ilustrasi musim hujan sudah memasuki sejumlah wilayah di Indonesia - AUTO2000
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi adanya hujan sedang hingga deras disertai dengan petir menjelang lebaran tahun ini.

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan lembaganya memprakirakan hujan berintensitas sedang hingga lebat berdurasi singkat terjadi saat arus mudik Lebaran 2022. Dalam laporannya, hujan tersebut terjadi dari siang hingga malam.

Selain Idul Fitri, awal Mei juga diprediksi adanya guyuran hujan dengan intensitas sedang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.

"Mulai tanggal 25 April-1 Mei, hampir seluruh Indonesia berpotensi mengalami hujan dengan intensitas hujan sedang hingga lebat, kecuali di wilayah flores. Namun, hujan tersebut berlangsung dengan durasi singkat, terutama jelang sore hingga malam hari," kata Dwikorita dalam konferensi pers pada Kamis (28/4) malam.

"Namun, yang perlu diwaspadai sewaktu-waktu masih mungkin terjadi hujan yang disertai kilat petir dan angin kencang meski durasi singkat, terutama jelang sore atau malam hari. Jadi itu yang perlu diwaspadai," kata dia.

Seperti diketahui, kondisi cuaca selama mudik dapat diakses di laman web BMKG yaitu publik.bmkg.go.id, untuk melihat prakiraan cuaca sepanjang jalur mudik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Cuaca BMKG Mudik Lebaran lebaran Cuaca Indonesia
Editor : Restu Wahyuning Asih
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top