Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Elon Musk Ajak Jokowi Bertemu di SpaceX, Mau Ditawari Tiket Ke Mars?

Dalam pertemuan Elon Musk dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan di Amerika Serikat dibahas penjajakan kerja sama hingga undangan kepada Presiden Jokowi untuk bertemu di SpaceX Facility milik Tesla.
Space X
Space X

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan rombongan bertemu langsung dengan CEO Tesla Inc. Elon Musk berdiskusi sejumlah isu terkini hingga undangan kepada Presiden Joko Widodo untuk mengunjungi fasilitas SpaceX.

Juru Bicara Luhut, Jodi Mahardi mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut dibahas sejumlah isu diantaranya terkait penjajakan kerja sama dan investasi hingga penyampaian undangan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) oleh Bos Tesla untuk bertemu. 

"Pembicaraan berkisar antara peluang processing nikel dan EV [electric vehicle] battery di Indonesia. Undangan dari Elon untuk mengajak Pak Jokowi bertemu di SpaceX Facility di Texas, dan menyinggung sedikit soal Star Link," kata Jodi kepada Bisnis, Selasa (26/4/2022).

Adapun, SpaceX merupakan perusahaan transportasi luar angkasa swasta yang didirikan Elon Musk. Terkini, mereka menawarkan tiket pergi ke Mars seharga US$100 ribu atau setara dengan Rp1,4 miliar per orang.

Diberitakan sebelumnya, pada postingan terbaru akun Instagram Pandu Sjahrir, Selasa (26/4/2022) disebutkan Luhut dan Pandu bertemu dengan Elon Musk di pabrik perakitan kendaraan listrik Tesla Inc, Austin, Texas, Amerika Serikat.

Dalam rombongan tersebut juga hadir Anindya Bakrie, yang dikenal sebagai Ketua Umum Dewan Pertimbangan Kadin dan Direktur Utama PT Bakrie & Brothers Tbk. (BNBR).

Lalu, ikut serta Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani dan mantan CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin, yang sekarang telah menjabat penasihat khusus di sektor teknologi Kemenko Marves

Kami satu delegasi dipimpin Pak Luhut Pandjaitan berbicara mengenai electric vehichle, renewable energy dan juga mengenai B20,” tulis Pandu Sjahrir.

Menurutnya, Elon sangat bersemangat membicarakan Indonesia dan kemajuan industri nikel dan kendaraan listrik di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper