Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Yang Unik di Ramadan, Bagi-bagi Es Krim hingga Resep Masakan

Seperti halnya berbagi es krim gratis dan juga mengumpulkan resep dari seluruh Indonesia selama ramadan merupakan momen unik.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 24 April 2022  |  17:13 WIB
Yang Unik di Ramadan, Bagi-bagi Es Krim hingga Resep Masakan
Pembagian es krim gratis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ada banyak kegiatan unik yang dilakukan dalam memeriahkan perayaan bulan Ramadan yang menjadi kewajiban umat Muslim Indonesia tahun ini.

Seperti halnya berbagi es krim gratis dan juga mengumpulkan resep dari seluruh Indonesia.

Yili Indonesia melalui merek es krim Joyday menyelenggarakan “Festival Ramadan Bersama Joyday” yang dimulai dari tanggal 13 – 27 April 2022 dimana ada 60.000 es krim dibagikan gratis ke 10 Masjid di Jakarta bekerja sama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI).

Perwakilan Manajemen Yili Indonesia, Yu Miao menyampaikan bahwa Festival ini merupakan bentuk komitmen Yili Indonesia sebagai mitra jangka panjang bagi Indonesia yang senantiasa ingin berkontribusi bagi kondisi sosial-ekonomi masyarakat.

Yili Indonesia melakukan pendistribusian lebih dari 30.000 Es Krim Joyday untuk berbuka puasa kepada jemaah di 10 Masjid Agung yang terbesar di wilayah Jakarta selama periode 14 – 27 April 2022 dan selama rangkaian Festival Ramadan yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta di Lapangan Banteng pada 17 April 2022.

Sementara itu, gerakan donasi Ramadan ABC #SatuResepSeratusKebaikan telah menjangkau hampir 600 titik pembagian  di wilayah JABODETABEK, Pulau Jawa, Yogyakarta hingga Bali.

Melalui #SatuResepSeratusKebaikan, ABC memberi kesempatan bagi konsumen dan masyarakat untuk berbagi resep Ramadan spesial keluarga mereka secara digital, dimana setiap satu resep akan dikonversikan menjadi seratus paket donasi Ramadan. 

Steven Debrabandere, Managing Director Kraft Heinz Indonesia & Papua Nugini, mengatakan hadirnya gerakan #SatuResepSeratusKebaikan diharapkan semakin memberikan ruang bagi masyarakat Indonesia untuk saling berbagi, bukan hanya berbagi inspirasi melalui resep Ramadan spesial mereka, namun juga berbagi kebaikan untuk menghadirkan momen spesial bagi saudara-saudari kita yang membutuhkan. Kami berharap gerakan ini semakin menjadikan momen Ramadan tahun ini tak terlupakan di hati.”

Chatrin Christina, Marketing Manager Easy Meals & Beverages, Kraft Heinz Indonesia mengatakan dalam periode tiga minggu sejak gerakan ini dikomunikasikan, sudah ada lebih dari 400 resep yang masuk. 

#SatuResepSeratusKebaikan ABC menggandeng FoodCycle Indonesia sebagai mitra pendistribusian keseluruhan donasi Ramadan ini, serta beberapa mitra lainnya termasuk Sayurbox yang ikut menyediakan paket donasi sayur pelengkap, dan beberapa mitra retailer seperti Alfamart yang juga turut mendukung komunikasi gerakan ini melalui jaringan toko mereka di seluruh Indonesia.

Andy Gunardi, Board Member FoodCycle Indonesia, menjelaskan sebagai food bank di Indonesia, mereka mengapresiasi adanya gerakan ini serta kepercayaan yang diberikan untuk ikut membantu proses pendistribusian 120.000 paket donasi ini di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

csr unik
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top