Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pesan Jokowi ke Penerima Bansos: Ingat, Jangan untuk Beli HP

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sejumlah bantuan sosial (Bansos) kepada pedagang di Pasar Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (13/4/2022).
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 13 April 2022  |  13:51 WIB
Pesan Jokowi ke Penerima Bansos: Ingat, Jangan untuk Beli HP
Presiden Jokowi memberikan sejumlah bansos di Pasar Harjamukti, Cirebon, Jabar, Rabu (13/04/2022) - Humas Setkab - Teguh.

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sejumlah bantuan sosial di Pasar Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (13/4/2022).

Bantuan yang diserahkan antara lain Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada para peserta Program Keluarga Harapan (PKH).

Sambil memberikan bantuan kepada sejumlah ibu-ibu, Jokowi menitipkan pesan agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebagai modal kerja atau tambahan modal usaha.

"Ini untuk apa ibu-ibu? Untuk tambahan modal usaha. Ingat jangan untuk beli HP," kata Jokowi dikutip dari keterangan resmi, Rabu (13/4/2022).

Selain membagikan BMK dan BLT Minyak Goreng untuk para peserta program PKH, Jokowi juga memberikan bantuan serupa untuk para pedagang kaki lima dan para pedagang pasar.

Beberapa pedagang yang menerima bantuan pun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Presiden Jokowi.

"Buat nambah modal. Terima kasih banyak bantuannya, semoga sehat selalu Pak Jokowi," ujar seorang pedagang bernama Masinah.

Senada, Maemunah, seorang pedagang gorengan mengaku sangat senang berjumpa dengan Presiden Jokowi.

"Seumur-umur baru lihat Pak Presiden (secara langsung). Saking senangnya, semalam nggak bisa tidur sama sekali," ujar Maemunah.

Diberitakan sebelumnya, selain di Pasar Harjamukti, kegiatan serupa juga akan dilakukan Kepala Negara di Pasar Kanoman, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Setelahnya, Kepala Negara diagendakan untuk meninjau kegiatan padat karya di Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, serta bertemu dengan para nelayan di Desa Bandengan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Usai kegiatan kunjungan kerja di Provinsi Jawa Barat, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Provinsi Jawa Tengah dengan menggunakan mobil.

Di sana, Jokowi akan kembali menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada para penerima manfaat di Pasar Tanjung dan Pasar Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Selain itu, Jokowi juga diagendakan untuk meninjau sekaligus meresmikan Jembatan Kaligangsa, Jalan Lingkar Brebes-Tegal, Kabupaten Brebes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi blt bansos minyak goreng
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top