Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Soal Kenaikan BBM, PKS: Kondisi Sangat Berat Dialami Masyarakat

Anggota komisi VII DPR RI dari fraksi PKS Diah Nurwitasari mendapat banyak keluhan dari masyarakat yang kesusahan akibat naiknya BBM.
Setyo Puji Santoso
Setyo Puji Santoso - Bisnis.com 08 April 2022  |  14:23 WIB
Soal Kenaikan BBM, PKS: Kondisi Sangat Berat Dialami Masyarakat
Petugas SPBU di Kota Palembang mengisi BBM kendaraan - istimewa

Bisnis.com, SOLO - Kelangkaan dan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) menjadi sorotan anggota DPR RI Diah Nurwitasari.

Anggota komisi VII dari fraksi PKS tersebut menilai bahwa pemerintah tidak peka dengan kondisi yang dialami masyarakat bawah.

“Berdasar kunjungan langsung ke Pasar Tradisional dan SPBU di Dapil, saya mendapati kondisi yang sangat berat sedang dialami masyarakat,” ungkapnya dikutip dari laman fraksi.pks.id, Jumat (8/4/2022).

Diah menegaskan, bahwa kenaikan harga Pertamax sekaligus kelangkaan solar telah berdampak kepada komoditas di pasar, saat harga-harga komoditas tersebut mengalami kenaikan.

Dalam kondisi ini, ia mendapat banyak sekali aspirasi yang penuh dengan keputusasaan dari masyarakat.

“Seolah masyarakat hanya pasrah menanti barang apalagi yang akan pemerintah naikkan. Mohon kenyataan ini harus diperhatikan oleh pemerintah secara detail,” pintanya.

Diah menilai masyarakat sudah sangat tersiksa dengan kado pahit yang dialami, mulai dari kelangkaan minyak goreng, kelangkaan BBM, dan naiknya harga pertamax.

Oleh sebab itu, ia meminta pemerintah jangan lagi memberatkan masyarakat menjelang Idulfitri seperti wacana kenaikan Gas LPG dan lain sebagainya.

“Pemerintah dan semua pihak harus secara komprehensif mencari solusi atas permasalahan yang telah terjadi di tengah masyarakat,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga BBM pks
Editor : Setyo Puji Santoso

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top