Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menkominfo Sebut Presiden Jokowi Ingatkan Kemungkinan Adanya Reshuffle

Johnny G. Plate menyebut, langkah afirmatif tidak di atas kertas saja. Harus diimplementasikan dan dilaksanakan secara konkret. Jokowi mengingatkan bukan tidak mungkin melakukan reshuffle.
Ahmad Thovan Sugandi
Ahmad Thovan Sugandi - Bisnis.com 26 Maret 2022  |  11:30 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyampaikan paparannya saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi I DPR tentang perkembangan persiapan pelaksanaan digitalisasi penyiaran (ASO) di komplek Parlemen, Jakarta, Selasa (16/11/2021). - Antara\r\n\r\n
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyampaikan paparannya saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi I DPR tentang perkembangan persiapan pelaksanaan digitalisasi penyiaran (ASO) di komplek Parlemen, Jakarta, Selasa (16/11/2021). - Antara\\r\\n\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate menyebut, pemerintah akan mengambil tindakan tegas apabila ada rekayasa dalam proses pelabelan produk dalam negeri.

“Apabila ada yang bermain-main dengan mengubah atau mengosmetikkan produk-produk asing dengan diberi label atau cap produk-produk dalam negeri, maka akan diambil langkah-langkah yang tegas secara khusus kepada marketplace,” ujarnya dalam Konferensi Pers: Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia 2022, yang berlangsung secara hibrida dari Grand Hyatt Hotel, Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (25/03/2022).

Menkominfo mengingatkan pengelola platform digital untuk memberikan peluang promosi, serta melakukan aksi nyata dan afirmatif untuk memberikan dukungan atas produk-produk dalam negeri.

“Kepada pemerintah dan BUMN, Bapak Presiden Jokowi juga mengingatkan langkah afirmatif tidak di atas kertas saja. Namun, harus diimplementasikan dan dilaksanakan secara konkret," ungkapnya.

Menurut Johnny, hal itu akan di-monitorday-to-day agar kementerian dan lembaga yang telah memberikan komitmen dapat secara sungguh-sungguh melaksanakan aksi bersama.

“Dan jika tidak, Presiden Joko Widodo mengingatkan bukan tidak mungkin untuk melakukan reshuffle,” ungkapnya.

Selain itu, Menkominfo menyatakan pemerintah juga akan melakuksn pengawasan terhadap pemerintah daerah dan BUMN.

Johnny mengatakan, apabila direksi tidak mengambil langkah-langkah yang tepat dan memenuhi target, maka peninjauan ulang atas direksi dan board of commissioners oleh Menteri BUMN serta pemegang saham akan dilakukan secara serius.

“Ini secara serius bukan untuk mengancam, tetapi mengingatkan bahwa komitmen ini secara hirarkisnasional harus dilakukan. Mulai dari Presiden sampai kepada layer yang terdepan, dunia usaha kita,” ujar Johnny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi menkominfo Reshuffle Kabinet
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top