Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Selama 2 Tahun Densus 88 Tangkap 658 Teroris, Ada yang Terkait ISIS

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror telah menangkap sebanyak 658 pelaku tindak pidana terorisme sejak 2020-Maret 2022 di Indonesia.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 21 Maret 2022  |  16:26 WIB
Ilustrasi - Jibiphoto
Ilustrasi - Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror telah menangkap sebanyak 658 pelaku tindak pidana terorisme sejak 2020-Maret 2022 di Indonesia.
 
Kepala Densus 88 Antiteror, Irjen Polisi Marthinus Hukom mengemukakan penangkapan pelaku teror paling banyak terjadi tahun 2021 yaitu sebanyak 370 pelaku, sementara pada tahun 2020 sekitar 232 orang dan tahun 2022 ada 56 pelaku yang diamankan.
 
Menurut Marthinus, ratusan pelaku tindak pidana terorisme itu diamankan dari berbagai jaringan antara lain Jamaah Islamiyah (JI) dan Jamaah Ansharut Daullah (JAD).
 
"Artinya secara kuantitatif, penangkapan teroris itu meningkat dari tahun ke tahun. Sel-sel teroris itu tetap aktif dan kami tetap menindak selama ada bukti yang cukup," tuturnya di Gedung DPR, Senin (21/3).
 
Marthinus menjelaskan dari ratusan pelaku teror tersebut ada enam orang pelaku di antaranya juga terlibat dalam media propaganda ISIS di Indonesia. Menurutnya, keenam pelaku tersebut membuat propaganda ke Indonesia melalui media massa Suriah yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.
 
"Mereka ini sengaja melakukan propaganda lewat media, jadi kami amankan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teroris
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top