Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bamsoet Minta Anak Anggota dan Purnawirawan TNI-Polri Sukseskan Pemindahan IKN dan Pemilu

Bambang Soesatyo mengajak seluruh kader menyukseskan dua agenda nasional ke depan, yaitu pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dan pemilu serentak.
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo./Antara
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua MPR sekaligus Wakil Ketua Umum Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI)/Kepala Badan Bela Negara FKPPI Bambang Soesatyo mengajak seluruh kader menyukseskan dua agenda nasional ke depan, yaitu pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dan pemilu serentak.

“Pemindahan IKN Nusantara telah menjadi konsensus politik. Pemerintah dan segenap komponen bangsa tengah mencurahkan perhatian terhadap implementasi tahapan-tahapan pemindahan IKN Nusantara,” katanya saat konsolidasi dengan pengurus V FKPPI Jambi dikutip melalui keterangan pers, Sabtu (12/3/2022)..

Menurut pria yang disapa Bamsoet ini, membangun IKN Nusantara bukanlah pekerjaan yang mudah. Butuh dukungan sumberdaya, anggaran, dan pemikiran yang matang.

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan bahwa kebijakan pemindahan IKN Nusantara membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Harus melalui beberapa tahapan pembangunan yang menurut masterplan disusun Bappenas akan membutuhkan waktu 15 hingga 20 tahun.

“Artinya, pembangunan ibu kota baru akan dapat diselesaikan melalui beberapa periodisasi pemerintahan. Di sinilah, pentingnya kematangan dan kebesaran jiwa kebangsaan kita untuk senantiasa terus melaksanakan pembangunan nasional secara berkelanjutan tanpa terhambat oleh kebijakan dan kehendak-kehendak politis yang bersifat pragmatis,” jelasnya.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menuturkan bahwa Indonesia juga punya agenda pesta demokrasi, yakni pemilu serentak. Di situ rakyat Indonesia akan memilih presiden dan wakil presiden; anggota DPR, DPD, dan DPRD; hingga walikota dan wakil walikota.

“Sesuai arahan Ketua Umum FKPPI, semua kader FKPPI harus menyukseskan penyelenggaraan dua hajatan besar pesta demokrasi tersebut. Termasuk, mendukung siapapun kader FKPPI yang akan maju pada Pemilu legislatif ataupun maju dalam pemilihan kepala daerah. Selain menjaga kondusifitas wilayah,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper