Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prabowo dan Kepala BRIN Tandatangani MoU Riset dan Inovasi Kemhan-BRIN

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Kepala BRIN tekem kerja sama tentang Riset dan Inovasi Serta Pemanfaatan dalam Mendukung Pertahanan Negara di Kemhan.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 03 Maret 2022  |  18:50 WIB
Laksana Tri Handoko dilantik menjadi Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu 28 April 2021 / Youtube Sekretariat Presiden
Laksana Tri Handoko dilantik menjadi Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu 28 April 2021 / Youtube Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto dan Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko menandatangani MoU tentang Riset dan Inovasi Serta Pemanfaatan dalam Mendukung Pertahanan Negara di Kemhan, Jakarta, Rabu (2/3/2022).

Kerja sama ini merupakan langkah awal dari kolaborasi antara kedua institusi dalam upaya penguasaan teknologi pertahanan.

Prabowo mengatakan kerja sama antara Kemhan dan BRIN ini merupakan langkah awal yang strategis dan berpotensi menghasilkan banyak hal yang lahir dari riset dan pengembangan di bidang pertahanan.

“Masa depan bangsa ini di tangan para ilmuwan, scientists, technologists, engineers, and mathematicians. Pertahanan kita kuat dengan teknologi yang kuat. Dan untuk itu kami merintis kerja sama dengan BRIN. Ini awal dari suatu terobosan,” ujarnya dikutip dari keterangan resmi, Kamis (3/3/2022).

Senada, Kepala BRIN mengatakan bahwa kerja sama ini adalah awal dari potensi yang harus digali bersama antara Kemhan dan BRIN sekaligus menunjukkan kesiapan BRIN dalam mendukung research and development holding BUMN industri pertahanan.

Adapun pada kesempatan yang sama juga ditandatangani perjanjian kerja sama antara Kemhan dan BRIN tentang litbang bidang pertahanan oleh Kabalitbang Kemhan Marsda TNI Julexi Tambayong dan Plt Deputi Bidang Pemanfaatan Riset dan Inovasi BRIN Mego Pinandito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenhan menhan Badan Riset dan Inovasi Nasional-BRIN
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top