Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perindo Gagas Koalisi Parpol Tantang PDI-Perjuangan di Pemilu 2024

Partai Perindo menggagas pembentukan koalisi partai politik  (parpol) nonparlemen untuk melawan dominasi PDI-Perjuangan yang lolos sebagai pemenang pada Pemilu 2019.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 24 Februari 2022  |  11:32 WIB
Hary Tanoesoedibja. Bisnis - Himawan L Nugraha
Hary Tanoesoedibja. Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Perindo menggagas pembentukan koalisi partai politik  (parpol) nonparlemen untuk melawan dominasi PDI-Perjuangan pada Pemilu 2024.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan koalisi yang diberi nama Sekber Koalisi Pilpres tersebut diklaim bisa meraih suara 13,6 juta suara pada Pilpres 2024 atau meraih suara terbesar kedua setelah PDI-Perjuangan pada Pemilu 2019 lalu.

Menurut Hary, pembentukan Sekber Koalisi Pilpres itu juga bisa menjadi wadah bagi partai politik yang tidak mendapatkan kursi di parlemen.

"Dibutuhkan sekretariat bersama yang sifatnya untuk wadah menyuarakan perjuangan kami,” tutur Hary dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (24/2/2022).

Beberapa partai politik yang tergabung di dalam Sekber Koalisi Pilpres tersebut antara lain Partai Perindo, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Bulan Bintang (PBB), PKP, Partai Hanura dan Partai Garuda.

Menurut Hary, Partai Berkarya juga rencananya mau bergabung dengan Sekber Koalisi Pilpres itu.

Dia memprediksi jika semua partai nonparlemen bergabung ke dalam koalisi tersebut, maka total jumlah suara yang akan diraih oleh koalisi gagasan Hary Tanoe itu bisa mencapai 13,6 juta suara.

"Tujuh partai politik, termasuk Berkarya, secara keseluruhan memperoleh hampir 13,6 juta suara, terbesar nomor 2 setelah PDIP. Maju terus kawan-kawan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perindo Pemilu 2024
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top