Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cek! Syarat, Tahapan, dan Panduan Pendaftaran SNMPTN 2022, Dibuka Hari Ini

Pendaftaran SNMPTN 2022 bagi siswa dibuka pada Senin (14/2/2022) ini. Berikut jadwal seleksi, syarat, tahapan, dan panduan pendaftaran SNMPTN 2022.
Pendaftaran SNMPTN 2022 melalui situs ltmpt.ac.id
Pendaftaran SNMPTN 2022 melalui situs ltmpt.ac.id

Panduan Pendaftaran SNMPTN 2022

Panduan lengkap pendaftaran SNMPTN 2022


1. Login siswa
Masukkan Email dan Password pada form login di atas pada laman snmptn.ltmpt.ac.id. Gunakan alamat Email dan Password yang didaftarkan dan diverifikasi pada portal LTMPT.

Jika tidak memenuhi syarat untuk mendaftar SNMPTN, akan muncul pesan "Mohon maaf, Anda tidak berhak mengikuti SNMPTN 2022. Silakan mengikuti SBMPTN 2022".

2. Profil
Halaman profil berisi informasi biodata dari siswa. Seluruh informasi pada kolom biodata diambil dari data yang telah diisikan di portal. Isian tersebut tidak dapat diubah pada aplikasi pendaftaran SNMPTN.

3. Pilihan program studi
Setiap siswa dapat memilih dua program studi dari satu perguruan tinggi negeri (PTN)/Politeknik Negeri atau dua PTN/Politeknik Negeri.

Jika memilih dua program studi, maka salah satu harus berada di PTN/Politeknik Negeri pada provinsi yang sama dengan SMA/MA/SMK asalnya. Jika memilih satu program studi, Anda dapat memilih PTN/Politeknik Negeri yang berada di provinsi manapun.

4. Portofolio
Beberapa prodi mensyaratkan untuk mengisikan portofolio. Jika prodi yang dipilih tidak mensyaratkan adanya portofolio, halaman pada tampilan layar akan kosong (hanya muncul header portofolio). Untuk mengisi portofolio, pilih browse dan pilih file yang akan diunggah, kemudian tekan tombol simpan.

5. Prestasi
Isian prestasi bersifat tidak wajib diisikan. Dengan kata lain, jika memang tidak memiliki prestasi dengan bidang dan tingkat prestasi yang disyaratkan pada pilihan, halaman ini dapat dikosongkan.

Jika ingin mengisinya, unggah bukti prestasi dengan ukuran maksimal 2MB yang berformat pdf/png/jpg. Kemudian tuliskan deskripsi dari prestasi yang Anda unggah. Prestasi yang dapat diisikan pada halaman ini maksimal 3 buah.

6. Finalisasi
Ketika sudah melakukan finalisasi, seluruh isian data tidak dapat diubah dan dibatalkan dengan cara apapun. Jika sudah yakin benar, berikan checklist pada pernyataan persetujuan “Saya setuju untuk finalisasi”.

7. Kartu registrasi
Kartu registrasi ada pada halaman yang sama dengan finalisasi. Anda hanya dapat mengunduhnya jika sudah melakukan Finalisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper