Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kasus Covid-19 Dekati Puncak, Jokowi: Kurangi Aktivitas yang Tak Perlu!

Jokowi mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas yang tidak perlu guna mengendalikan lonjakan kasus Covid-19 akibat varian Omicron.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 13 Februari 2022  |  14:11 WIB
Kasus Covid-19 Dekati Puncak, Jokowi: Kurangi Aktivitas yang Tak Perlu!
Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan terkait tren kenaikan kasus Covid-19 yang disebabkan varian Omicron di Jakarta, Selasa (18/1/2022). ANTARA FOTO - Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas yang tidak perlu guna mengendalikan lonjakan kasus Covid-19 akibat varian Omicron.

Jokowi menyebut lonjakan kasus positif Covid-19 yang mendekati puncak kasus seperti bulan Juli 2021 lalu sudah sesuai perkiraan. Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, kasus positif pada Sabtu (12/2) kemarin mencapai 55.209. Angka tersebut mendekati puncak kasus saat merebaknya varian Delta pada Juli tahun lalu yaitu yang mencapai 56.757 kasus.

"Pandemi Covid-19 di tanah air, sesuai perkiraan, tengah menanjak dengan angka positif harian mendekati puncak kasus seperti bulan Juli tahun lalu," kata Jokowi melalui akun Instagramnya @jokowi, Minggu (13/2/2022).

Varian Omicron, imbuhnya, yang menyebar kali ini memiliki tingkat penularan yang tinggi, tetapi tingkat fatalitasnya lebih rendah dibandingkan varian Delta.

"Saya meminta masyarakat untuk tetap tenang, disiplin menjaga protokol kesehatan dan kurangi aktivitas yang tidak perlu. Bagi yang belum divaksin agar segera divaksin," ujarnya.

Adapun, bagi masyarakat yang telah disuntik vaksin dosis 1 dan dosis 2, maka diimbau untuk segera disuntik vaksin penguat atau vaksin booster Covid-19.

Berdasarkan data Satgas Covid-19, kasus Covid-19 pada Sabtu (12/2) bertambah 55.209 sehingga totalnya menjadi 4.763.252, sedangkan kasus sembuh bertambah 32.570 sehingga totalnya menjadi 4.282.847.

Sementara itu, kasus meninggal tercatat bertambah 107 orang sehingga total kasus kematian akibat Covid-19 menjadi 145.065 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Virus Corona Covid-19 omicron
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top