Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lokasi, Jadwal, dan Syarat Vaksin Booster di Jakarta Selatan

Cek lokasi, jadwal, dan syarat vaksin booster di Jakarta Selatan. Segera daftar, yuk!
Petugas kesehatan menyuntikkan Covid-19 kepada warga di Sentra Vaksinasi Covid-19, Gelanggang Remaja Pulogadung Jakarta Timur./Antara
Petugas kesehatan menyuntikkan Covid-19 kepada warga di Sentra Vaksinasi Covid-19, Gelanggang Remaja Pulogadung Jakarta Timur./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Pemberian vaskinasi dosis ketiga atau booster bagi masyarakat DKI Jakarta sudah berlangsung sejak pekan lalu. Simak lokasi, jadwal, dan syarat vaksin booster di Jakarta Selatan.

Pemberian vaksin booster merupakan langkah dari pemerintah untuk menambah imun kepada masyarakat dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19, khususnya ancaman dari varian Omicron.

Berikut daftar fasilitas kesehatan (fakses) di Jakarta Selatan yang melayani pemberian vaksinasi booster. Cek lokasi, jadwal, dan syarat vaksin booster.

1. Plaza Semanggi (17 – 21 Januari 2022)

Melalui akun Instagram Puskesmas Setiabudi, masyarakat sekitar Kecamatan Setiabudi dapat mendatangi Plaza Semanggi mulai pukul 10.00 – 14.00 WIB.

“Halo sobat sehat, Berikut ini adalah jadwal dan lokasi vaksinasi Dosis 1, 2 dan booster di Wilayah Kecamatan Setiabudi untuk tanggal 17 - 21 Januari 2022.” tulis akun Instagram @puskesmassetiabudi.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi booster bisa datang langsung atau melakukan pendafataran daring memalui bit.ly/vaksinplangi

Untuk syarat pemberian vaksinasi booster adalah sudah berusia 18 tahun keatas, memiliki E-tiket dari Pedulilindungi dan kurun waktu dari vaksinasi kedua berjarak 6 bulan.

2. RSUD Kebayoran Baru

Selain di Plaza Semanggi, pemberian vaksinasi booster juga terdapat di RSUD Kebayoran Baru. Lewat postingan di akun Instagramnya, RSUD Kebayoran Lama menginfokan jika pemberian vaksin booster sudah bisa didapatkan mulai pukul 08.30 - 14.00 WIB setiap Senin - Jumat.

“Hallo Sobat Reska, RSUD Kebayoran Baru mendukung program Pemerintah untuk melaksanakan Pelayanan Vaksin Dosis ke 3 (Booster). Pelayanan kami dari hari Senin s/d Jumat ya.” tulis akun @rsudkb

Bagi kalian yang ingin melakukan vaksinasi booster di RSUD Kebayoran Baru, dapat mendaftar lewat http://humas.rsudkbybaru.co.id/vaksin.php

Sama dengan yang lainnya, untuk pemberian booster dikhususkan untuk masyarakat yang berumur 18 tahun ke atas, memiliki E-tiket dari Pedulilingdungi dan jenjang waktu vaksin kedua dengan booster berjarak 6 bulan.

Cara Mendapatkan E-tiket Vaksinasi Booster di Pedulilindungi
1. Buka applikasi Pedulilingdungi
2. Klik nama anda di pojok kiri layar. Jika belum ada, silahkan login terlebih dahulu.
3. Klik riwayat vaksin dan tiket
4. Setelahnya, klik nama Anda yang terdapat disana. Jika sudah, E-tiket vaksinasi booster akan muncul dipaling bawah, jika belum Anda harus menunggu sampai 6 bulan setelah vaksin dosis kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper