Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis NFT Menggiurkan, Ridwan Kamil Akan Buka Akun Khusus di Opensea

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku akan membuka akun khusus di platform digital Opensea untuk membantu pelaku ekonomi kreatif.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil./Istimewa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil./Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - Keberuntungan yang diraup Ghazali Ghozalu dalam menjalankan bisnis non fungible token (NFT) di platform digital Opensea menjadi perhatian publik dan viral di media sosial.

Banyak orang masih tak menyangka dengan keuntungan yang didapat Ghazali dalam menekuni bisnis tersebut.

Wajar saja, karena hanya bermodal foto selfie, Ghazali diketahui berhasil meraup uang puluhan jutaan rupiah dari satu foto yang dijualnya.

Karena penasaran dengan bisnis tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sempat melakukan eksperimen dengan menjualkan lukisan pelukis di Bandung di bursa NFT.

Hasilnya, Emil sapaan akrab Ridwan Kamil itu terkejut dengan keuntungan yang didapat.

Pasalnya, harga lukisan yang dijual melalui NFT itu dapat laku hingga delapan kali lipat.

"Alhamdulillah kami berhasil bereksperimen, menjualkan lukisan pelukis jalanan di Braga Bandung. Yang biasanya 500 rb rupiah melonjak 8 kali lipat jd 4,2 juta rupiah atau 0,09 ETH di bursa NFT melalui @opensea," tulisnya di akun Twitter pribadinya, Kamis (13/1/2022).

Karena peluang bisnis NFT yang menggiurkan tersebut, Emil mengaku Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan membuka akun khusus di platform digital Opensea itu.

Adapun tujuannya untuk membantu para pelaku ekonomi kreatif di Jabar lebih berkembang.

"Pemprov Jabar mulai tahun 2022 membuka akun khusus di platform digital ini utk bantu menjualkan karya para pelaku ekonomi kreatif Jabar menjadi lebih berlipat nilai ekonominya. Dunia baru, cara baru untuk kesejahteraan rakyat Indonesia," ungkapnya.

Sebagai informasi, Non Fungible Token atau NFT adalah aset digital sebagai bukti kepemilikan barang berbasis teknologi blockchain.

Sementara itu, salah satu platform digital atau marketplace yang banyak melakukan transaksi jual beli NFT saat ini adalah di Opensea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper