Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Video Erick Thohir Evakuasi Bareng Pegawai saat Jakarta Digoyang Gempa

Erick Thohir keluar dari kantornya di gedung Kementerian BUMN bersama para pegawainya saat terjadi gempa magnitudo 6,7 di Banten yang terasa hingga Jakarta.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 14 Januari 2022  |  17:54 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan keterangan pers di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (2/6/2021). Dalam kesempatan tersebut Menteri BUMN menyampaikan sejumlah perkembangan terkait vaksin Sinovac, vaksin BUMN, maskapai Garuda Indonesia, komisaris BUMN dan Asuransi Jiwasraya. - ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan keterangan pers di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (2/6/2021). Dalam kesempatan tersebut Menteri BUMN menyampaikan sejumlah perkembangan terkait vaksin Sinovac, vaksin BUMN, maskapai Garuda Indonesia, komisaris BUMN dan Asuransi Jiwasraya. - ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir keluar dari kantornya di gedung Kementerian BUMN bersama para pegawainya saat terjadi gempa magnitudo 6,7 di Banten yang terasa hingga Jakarta.

“Ikut merasakan guncangan gempa dari Gedung Kementerian BUMN. [Semua diharap agar] tetap waspada dan berhati-hati,” tulis Erick, dikutip melalui akun @erickthohir, Jumat (14/1/2022).

Sekadar informasi, Gempa M6,7 yang mengguncang Banten terasa hingga Jakarta. Hal tersebut memicu karyawan di berbagai gedung perkantoran di Ibu Kota berhamburan keluar. Tidak terkecuali di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Seperti dikutip dari akun Instagram Kementerian BUMN @kementerianbumn, terdapat video yang diunggah di mana Erick Thohir tampak keluar dari gedung kementerian.

Erick sembari bercanda dengan pegawai untuk mengurangi rasa panik, juga memantau langsung situasi dan kondisi pegawai Kementerian BUMN yang mengevakuasi diri di titik kumpul.

Dalam video berdurasi 44 detik tersebut, Erick berbincang dengan sejumlah pegawai.

"Lantai berapa?," tanya Erick ke salah satu pegawai.

"Lantai 20, pak," jawab pegawai berhijab cokelat.

"Saya lantai 19, ini lantai 20," timpal Erick.

"Siap naik lagi," tanya Erick.

"Siap pak," jawab sang pegawai.

Pendiri Mahaka Media itu lantas bertanya ke pegawai lainnya. "Lantai berapa?," tanya Erick.

"Lantai 12, pak," jawabnya.

"Di bawah saya. Siap naik lagi," tanya Erick.

"Siap. Pakai tangga pak," timpal sang karyawan.

Erick lantas berdialog dengan salah satu pegawai perempuan dan menanyakan titik gempa. Berdasarkan pengumuman BMKG, gempa itu berkekuatan M 6,7 dengan titik gempa pada 7.01 LS dan 105.26 BT atau 52 km barat daya Sumur, Banten.

"Tidak berpotensi tsunami," ujar Erick.

Dia menyebutkan, seluruh pegawai Kementerian BUMN mengevakuasi diri melalui tangga darurat sesuai dengan prosedur keselamatan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gempa dki jakarta gempa bumi banten erick thohir
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top