Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gilang Juragan 99 Belikan Motor Pengemudi Ojol yang Ditipu Pelanggannya

Crazy rich asal Malang, Gilang Pramana belikan sepeda motor Charlie, pengemudi ojol yang menjadi korban penipuan pelanggannya.
Setyo Puji Santoso
Setyo Puji Santoso - Bisnis.com 13 Januari 2022  |  12:08 WIB
Gilang Juragan 99 saat menyerahkan sepeda motor kepada pengemudi ojol yang jadi korban penipuan - Instagram.
Gilang Juragan 99 saat menyerahkan sepeda motor kepada pengemudi ojol yang jadi korban penipuan - Instagram.

Bisnis.com, JAKARTA - Crazy Rich asal Malang, Gilang Pramana atau yang akrab dipanggil Juragan 99 membelikan sepeda motor Yamaha NMax kepada pengemudi ojek online bernama Charlie.

Hal itu dilakukan Gilang karena merasa iba dengan nasib yang dialami pengemudi ojol tersebut.

Pasalnya, belum lama ini Charlie menjadi korban penipuan oleh pelanggannya sendiri. Akibatnya, sepeda motor miliknya yang digunakan untuk mencari nafkah raib.

Informasi terkait pemberian motor yang dilakukan Gilang tersebut disampaikan oleh sahabatnya Marshel Widianto dalam unggahan Instagramnya.

"Jujur sedih banget ketika denger ada berita orang yang mendapat musibah setelah berprasangka baik, seperti Bapak Charlie yang kehilangan motornya karena ingin membantu orang yang membutuhkan, tapi motornya malah dibawa lari oleh si peminjam," tulis Marshel.

"Bapak Charlie kehilangan motor BUKAN KARENA berprasangka baik tetapi karena dia bertemu dengan orang jahat. Sekali lagi BUKAN KARENA berprasangka baik. Dan Mas Gilang tidak ingin dunia ini kehilangan orang-orang yang selalu berprasangka baik seperti Pak Charlie Walaupun kami tahu tanpa penyemangat dari kami pun beliau masih akan tetap berprasangka baik," lanjutnya.

Atas sikap dermawan yang dilakukan sahabatnya itu, Marshel mengaku terharu dan turut mengucapkan terima kasih kepada Gilang karena mau membantu mereka yang sedang membutuhkan bantuan.

"Rispekkk Mania pokoknya Mas Gilang kuh Terima kasih Mas Gilang untuk Kebaikan yang diberikan dan sangat menjadi Contoh untuk kuh," ungkapnya.

Viral di media sosial

Seperti diketahui, kisah yang dialami pengemudi ojol bernama Charlie itu sebelumnya viral di media sosial.

Hal itu setelah akun Twitter @_marinadks_ menceritakan kronologi yang dialami pengemudi ojol tersebut.

Dituliskannya, saat kejadian itu dirinya bertemu dengan korban di sebuah warung makan di daerah Cileungsi.

Ketika itu, ia melihat korban kebingungan tidak bisa membayar makanan karena dompet beserta sepeda motornya dibawa lari pelanggannya yang awalnya mengaku meminjam sebentar.

"Tadi habis magrib saya berhenti untuk makan sama suami di warung 48 daerah setu arah Cileungsi. Nah aku lihat bapak ini seperti orang kebingungan. Aku cuek aja dong, aku mesen makan ke warung itu. Nah saya dengar bapak ini lagi ngomong sama ibu warung, bilang 'maaf bu saya ga bisa bayar' kata ibunya ya pak gpp. bapaknya sambil lihat di jalan aku sudah curiga nih," tulisnya.

"Langsung dong aku tanya bu abangnya kenapa? itu neng motornya hilang. Ya Alloh ko bisa sih bu? ya neng, tadi dia sama cs kesini. Nah cs tersebut minjem motor sama sih bapak sampai sekarang ga dibalikin. Ya Alloh aku langsung dong bilang ke bapaknya, ko bisa pinjemin sih pak? ya neng saya tdk ada curiga sama sekali karena dia baik, nawarin saya makan, makanya langsung saya kasih," terangnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

viral
Editor : Setyo Puji Santoso

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top