Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saat Warga Jateng Tak Kebagian Kaos Jokowi…

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunggah video saat Presiden Jokowi membagikan kaos kepada warga ketika kunjungan kerja ke Jawa Tengah.
Pak Presiden Jokowi bagi-bagi kaos..
Pak Presiden Jokowi bagi-bagi kaos..

Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunggah video saat Presiden Joko Widodo atau Jokowi membagikan kaos kepada warga ketika kunjungan kerja ke Jawa Tengah.

Dikutip dari akun Youtube @Ganjar Pranowo, Jumat (7/1/2022), Jokowi membagi-bagikan kaos dari mobil yang ditumpanginya kepada warga yang berdiri di sepanjang jalan yang dilaluinya.

Saat itu, Ganjar menemani Jokowi di Mobil.

Dikutip dari Jatengprov.go.id, Jokowi melakukan kunjungan k Presiden mengunjungi empat daerah, yakni Sragen, Blora, Grobogan dan Kota Semarang.

Mendarat di Bandara Adi Soemarmo Solo, Presiden Jokowi beserta rombongan langsung menuju Pasar Gemolong, Kabupaten Sragen. Jokowi dan Ganjar menyapa dan membagikan sembako kepada pedagang.

Dari Sragen, Jokowi, Ganjar, serta rombongan bertolak ke Grobogan untuk mengunjungi Pasar Purwodadi dan SDN 3 Nglinduk. Warga yang menunggu kedatangan Jokowi pun bersorak saat rombongan tiba.

Jokowi dan Ganjar serta rombongan langsung masuk ke halaman Sekolah Dasar yang terletak di Desa Gabus, Kecamatan Tlogotirto, Grobogan.

Ganjar sempat menyapa peserta vaksinasi di titik lain yang mengikuti secara virtual.

“Halo SD Rejosari, ada SD Wirosari, SD 4 Godong, SD 4 Purwodadi dan Baturagung. Ini saya lagi komplet dengan DPRD, Pak Wakil, Pak Presiden lagi keliling,” kata Ganjar.

Pada kesempatan itu, Ganjar sempat berpesan kepada seluruh warga sekolah untuk tetap disiplin protokol kesehatan. Meski sudah divaksin, masker harus tetap dipakai saat beraktivitas.

“Saya nderek titip prokesnya dijaga. Guru yang ngajar di kelas tolong tetap dipakai maskernya, tak dongakke sehat kabeh. Terima kasih ya,” ucap Ganjar.

Ratusan warga yang berkumpul di sekitar SD tersebut, terus memanggil nama Jokowi dan Ganjar. Sebelum meninggalkan sekolah dan melanjutkan kegiatan, Jokowi sempat menghampiri warga.

Pada momen itu, Ganjar yang berada di belakang Jokowi mencuri perhatian. Warga yang berdiri di tengah sawah karena tak bisa mendekat, menyeru nama Ganjar.

“Pak.. Pak Ganjar.. Kaose Pak,” teriak seorang warga.

Di momen itu, Ganjar bersama Menteri PU PR Basuki Hadimoeljono berinteraksi dengan warga. Ganjar bertanya apakah mereka sudah divaksin atau belum. Dia juga mengingatkan warga yang tak pakai masker.

“Aja lali (jangan lupa) maskermu, maskermu dinggo (dipakai). Sehat-sehat ya,” ucap Ganjar.

Interaksi Ganjar dan masyarakat yang ramai itu pun menarik perhatian Presiden Jokowi untuk turut bergabung. Jokowi yang mengenakan masker dobel, melepas satu maskernya untuk memberi contoh warga agar tak lupa memakai masker.

Dari Purwodadi, Presiden dan Ganjar beserta rombongan melanjutkan kegiatan. Mereka bertolak menggunakan helikopter ke Kabupaten Blora untuk meresmikan waduk Randugunting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper