Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadi Anak Buah Luhut, Rachmat Kaimuddin: Ini Saya Bayangkan Sejak Kecil

Mantan CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin telah resmi bergabung ke Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) per Januari 2022.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 04 Januari 2022  |  13:55 WIB
Mantan CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin pada Senin, 3 Januari 2021 resmi bergabung ke Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) yang dipimpin oleh Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan / Dok. Kemenko Marves
Mantan CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin pada Senin, 3 Januari 2021 resmi bergabung ke Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) yang dipimpin oleh Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan / Dok. Kemenko Marves

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin telah resmi bergabung ke Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) per Januari 2022.

Setelah resmi bergabung ke Kemenko Marves, Rachmat Kaimuddin menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesempatan yang diberikan untuk membantu dan bekerja bagi negara dalam mewujudkan berbagai inovasi dan cita-cita Indonesia, terutama dalam hal teknologi dan pembangunan berkelanjutan.

“Ini kehormatan bagi saya untuk membantu Menko Luhut dan sekaligus bekerja bagi negara ini. Hal ini adalah sesuatu yang saya bayangkan sejak kecil, berkesempatan membantu negara. Saya berharap, saya bisa bekerja baik dan memberikan tenaga dan pikiran saya bagi negara ini,” kata Rachmat, Senin (3/1/2022).

Diketahui, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan telah memperkenalkan Rachmat Kaimuddin kepada publik melalui konferensi pers virtual pada Senin (3/1/2022).

Dalam kesempatan itu, Menko Luhut menyatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi langkah dan niat baik Rachmat Kaimuddin untuk bergabung bersama pemerintah.

“Betul bahwa Saudara Rachmat Kaimuddin bergabung di Kemenko Marves. Beliau akan memberikan advice secara langsung yang terkait dengan bidang Technology & Sustainability Development," ujar Luhut.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa kehadiran Rachmat Kaimuddin merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk memberikan kemanfaatan dan mendorong transformasi di bidang pembangunan dan teknologi Indonesia pada masa mendatang.

Selain itu, Menko Luhut juga menyatakan bahwa Rachmat Kaimuddin merupakan orang yang tepat untuk posisi tersebut karena rekam jejak yang penuh dengan prestasi di bidangnya.

Menko Luhut berharap bahwa Rachmat mampu memberikan inovasi, pemikiran, masukan yang tajam dan mendalam untuk seluruh program Kemenko Marves.

“Adanya orang muda yang inovatif, kritis, dan mampu memberi ide yang mendukung program dari Presiden RI Joko Widodo, adalah orang yang dibutuhkan bangsa ini. Ini yang saya lihat dari Rachmat saat saya berkenalan dan mewawancarai dia secara langsung,” tuturnya.

Menutup penjelasannya, Menko Luhut tidak lupa untuk mengucapkan terimakasih atas kesediaan Rachmat Kaimuddin yang telah bergabung di Kemenko Marves.

“Semoga banyak cita-cita bangsa ini yang mampu lahir dari tangan Rachmat Kaimuddin," ujarnya.

Perlu diketahui sebelumnya, Rachmat Kaimuddin merupakan Chief Executive Officer (CEO) PT Bukalapak.com Tbk. Rachmat bergabung dengan PT Bukalapak sejak tahun 2019.

Selama menjadi CEO PT Bukalapak, Rachmat sudah berhasil membuat PT Bukalapak masuk dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Agustus 2021.

Lebih jauh, Rachmat juga memiliki latar belakang pendidikan yang impresif dengan memperoleh gelar Bachelor of Science dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan Master of Business Administration dari Stanford University, California, Amerika Serikat, setelah dirinya menamatkan pendidikan di SMA Taruna Nusantara,  Magelang, Jawa Timur.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Luhut Pandjaitan bukalapak Rachmat Kaimuddin
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top