Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gerindra Bicara 3 Nama Berpeluang Maju Pilgub DKI 2024, Siapa Saja?

Gerindra menyebut ada sejumlah nama yang berpeluang maju di pemilihan gubernur atau pilgub DKI Jakarta 2024.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Januari 2022  |  15:20 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka menu hidangan Lebaran keluarganya pada tahun ini di kediamannya, Kamis (13/5/2021). JIBI - Bisnis/Nyoman Ari Wahyudi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka menu hidangan Lebaran keluarganya pada tahun ini di kediamannya, Kamis (13/5/2021). JIBI - Bisnis/Nyoman Ari Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA - Politikus Partai Gerindra, Mohammad Taufik menyampaikan ada sejumlah nama yang berpeluang maju di pemilihan gubernur atau pilgub DKI Jakarta 2024.

Selain Anies Baswedan, Taufik menyebut nama mantan wali kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany hingga Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Selain tiga tokoh itu, mantan ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta itu menyinggung pula koleganya yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria serta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Menurut saya mereka mumpuni, karena ke depannya itu masyarakat mau pemimpin yang muda-muda," kata Taufik di Jakarta Timur, Sabtu (1/1/2022).

Bicara peluang Anies Baswedan maju lagi di pemilihan gubernur DKI, Taufik menilai masih terbuka lebar. Meski Anies tidak memiliki partai politik, ia menuturkan mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu bisa maju di jalur independen.

"Saya kira Anies masuk juga dalam kategori calon pemimpin DKI 2024. Tapi kalau presiden perlu kendaraan, kalau DKI dia aman," ujarnya.

Pada Oktober 2022, jabatan Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta bakal berakhir. Pemilihan gubernur DKI selanjutnya akan berlangsung pada 2024.

Di sisi lain, saat ini sudah ada beberapa gerakan yang mendukung Anies Baswedan maju sebagai calon presiden (Capres) di 2024.

Seperti Relawan Simpul Anies Presiden Indonesia (S1AP_Indonesia) yang menyatakan dukungan mereka kepada mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu.

Selain itu, ada juga relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) yang sudah mendeklarasikan dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai capres 2024 pada Oktober tahun lalu

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta Anies Baswedan gerindra gubernur dki

Sumber : Tempo.Co

Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top