Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Firli Tegaskan KPK Komitmen Berantas Korupsi, Semua Pihak Harus Ambil Peran juga

Firli memastikan bahwa korupsi bisa diselesaikan bila segenap anak bangsa mengambil peran untuk pemberantasan korupsi.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 29 Desember 2021  |  19:50 WIB
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri memberikan keterangan pers seusai Pelantikan Pegawai di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (1/6/2021). Bisnis - Arief Hermawan P
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri memberikan keterangan pers seusai Pelantikan Pegawai di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (1/6/2021). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan bahwa lembaganya tetap berkomitmen untuk melaksanakan pemberantasan korupsi. Tidak pernah suatu negara bisa mewujudkan tujuannya kalau korupsi belum bisa tertangani.

“Karena itu, KPK di dalam Hari Antikorupsi Sedunia yang lalu tanggal 9 Desember 2021 memperkenalkan orkestrasi pemberantasan korupsi, di mana setiap kamar-kamar kekuasaan harus mengambil peran dalam rangka pemberantasan korupsi,” katanya pada konferensi pers, Rabu (29/12/2021).

Firli menjelaskan bahwa maksud dari kamar kekuasaan tersebut adalah eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Dari sisi legislatif, penyusunan undang-undang harus bebas dari korupsi.

Untuk kamar eksekutif, penyusunan pengesahan anggaran belanja negara, implementasinya, serta pengesahan maupun pengawasannya harus bebas korupsi.

Sedangkan kamar yudikatif, seluruh proses-proses peradilan harus bebas dan bersih dari korupsi. Di luar tiga hal tersebut, partai politik juga harus bebas dan bersih dari rasuah.

Firli memastikan bahwa korupsi bisa diselesaikan apabila semua kamar-kamar kekuasaan, elemen masyarakat, dan segenap anak bangsa mengambil peran untuk pemberantasan korupsi.

“Kita sungguh berharap masyarakat akan tetap memberikan dukungan dan KPK tidak akan pernah lelah untuk memberantas korupsi,” jelasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK korupsi
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top