Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ketum PSSI Ingin ke Ruang Ganti Timnas Indonesia, Wapres Bilang Begini

Wapres Ma’ruf Amin angkat bicara terkait dengan rencana ketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule ingin masuk ke ruang ganti Timnas Indonesia pada final Piala AFF 2020.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 29 Desember 2021  |  17:45 WIB
 Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan - PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin angkat bicara terkait dengan rencana Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan alias Iwan Bule ingin masuk ke ruang ganti Timnas Indonesia saat final Piala AFF 2020 di Singapura.

Wapres Ma'ruf pun meminta agar hal tersebut dipertimbangkan manfaatnya.

"Kalau di sana [Iwan Bule] dapat memberi dorongan, motivasi, saya kira tidak masalah supaya semangat anak-anak kita di sana dapat terdorong. Manfaatnya apa di sini dan apa di sana? Kalau di sana bisa kasih motivasi bertanding, ada baiknya pergi ke sana," kata Wapres dalam keterangannya, Rabu (29/12/2021).

Sekadar informasi, dalam kanal Youtube pribadi Iwan Bule, dirinya melakukan panggilan video (video call) dengan personel skuad Garuda yaitu Asnawi Mangkualam dan Evan Dimas.

Iwan Bule pun menyebutkan bahwa dirinya akan berangkat ke Singapura pada Jumat, 31 Desember 2021 dan mengusahakan untuk turun ke tempat ganti pakaian untuk memberikan semangat bagi skuad Garuda.

"Pokoknya saya doa dari sini. Saya tanggal 31 [Desember] ke Singapura, saya usahakan bisa turun ke tempat ganti pakaian, lagi izin ke AFF," ujar Iriawan dalam akun YouTube resminya.

Sebelumnya, Wapres Ma’ruf pada Sabtu (25/12) menyaksikan pertandingan semifinal leg kedua antara Indonesia melawan Singapura bersama dengan keluarga dan anggota Pasukan Pengamanan Presiden dan Wapres (Paspampres) Grup B di kediaman pribadinya di Tanara, Kabupaten Serang Banten.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Thailand di final Piala AFF 2020 pada malam ini, Rabu (29/12) untuk leg pertama yang digelar di Stadion Nasional, Singapura.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pssi timnas indonesia piala aff wapres ma'ruf amin
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top