Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wapres Berharap Shin Tae Yong dan Pasukan Garuda Jadi Juara Piala AFF

Wapres Ma’ruf Amin mengatakan bahwa masyarakat Indonesia patut berbangga karena timnas bisa melaju ke babak final meskipun harus bersusah payah.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 26 Desember 2021  |  13:34 WIB
Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin tiba di lokasipembukaan masa persidangan I DPR tahun 2020-2021 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020). ANTARA FOTO - Akbar Nugroho Gumay
Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin tiba di lokasipembukaan masa persidangan I DPR tahun 2020-2021 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020). ANTARA FOTO - Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak final Piala AFF 2020 setelah melibas Singapura dengan skor 4-2.

Meski unggul 3 pemain karena tim lawan mendapat kartu merah, pasukan Garuda harus membawa pertandingan hingga perpanjangan waktu. Kemenangan ini diapresiasi Wapres Ma’ruf Amin.

“Saya senang dan memberikan apresiasi kepada para pemain yang berjuang. Kita berharap di final nanti bisa memenangkan pertandingan dan menjadi juara. Terima kasih. Salam Olahraga!” katanya melalui akun Twitter.

Ma’ruf mengatakan bahwa masyarakat Indonesia patut berbangga karena timnas bisa melaju ke babak final meskipun harus bersusah payah.

“Awalnya unggul 1-0, kemudian malah kita tertingal 1-2, tapi bisa seri 2-2. Alhamdulilllah, pada perpanjangan waktu yang saya ikuti kita bisa menyelesaikan pertandingan dengan skor 4-2,” jelasnya.

Final di Piala AFF kali ini akan menjadi yang keenam kalinya bagi Indonesia. Pada lima laga sebelumnya, Tim Garuda belum pernah mengangkat piala.

“Terima kasih untuk pelatih Shin Tae Yong dan para pemain yang sudah berjuang di lapangan. Semoga di final kali ini semuanya bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ucap Ma’ruf.

Timnas Indonesia berhasil melaju ke final Piala AFF 2020 setelah menundukkan Singapura yang diperkuat delapan pemain karena tiga nama dikartu merah, dengan skor 4-2 pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu malam.

Gol-gol Indonesia dalam partai yang harus melewati babak tambahan tersebut dibuat oleh Ezra Walian, Pratama Arhan, bunuh diri bek Shawal Anuar dan Egy Maulana Vikri.

Sementara Singapura mempersempit jarak skor berkat gol Song Ui-young dan Shahdan Sulaiman. Adapun dua pemain Singapura yang diusir wasit yaitu Safuwan Baharudin, Irfan Fandi dan kiper Hassan Sunny.

Nantinya, di final, Indonesia akan melawan pemenang partai semifinal lainnya yang mempertemukan Thailand dan Vietnam. Laga leg kedua semifinal tersebut digelar pada Minggu (26/12). Pada leg pertama, Thailand menang 2-0.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia Ma'ruf Amin
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top