Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gus Yahya Jadi Ketum PBNU, Airlangga Hartarto Ucapkan Selamat

Airlangga Hartarto menyampaikan harapannya atas kepemimpinan Yahya Cholil Staquf sebagai Ketum PBNU terpilih periode 2021-2026.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Dok. Kemenko Perekonomian
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Dok. Kemenko Perekonomian

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengucapkan selamat atas terpilihnya Yahya Cholil Staquf sebagai Ketua Umum PBNU untuk periode 2021-2026.

Politikus Golkar itu juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada KH Said Aqil Siradj yang telah memimpin PBNU 2 periode.

"Selamat kepada KH Yahya Staquf dan berterima kasih kepada KH Said Agil Siradj yang telah memimpin NU selama 2 periode," kata Airlangga, Jumat, (24/12/2021).

Airlangga mengaku sudah berbicara dengan Yahya Staquf pada hari ini. Dia pun mengapresiasi, penyelenggaraan Muktamar ke-34 NU yang berjalan lancar dan demokratis.

"Saya mengapresiasi Muktamar berjalan lancar penuh hikmat dan demokratis," ujar Airlangga.

Airlangga pun berharap, NU di bawah kepemimpinan Yahya Staquf dapat mengawal transformasi pengembangan kehidupan masyarakat di era digital dan transisi normal baru dari pandemi ke endemi.

"Ke depan kepemimpinan NU juga akan mengawal transformasi perkembangan kehidupan masyarakat di era digital dan transisi normal baru dari pandemi ke endemi," tandas Airlangga.

Diketahui, Muktamar ke-34 NU dilaksanakan di Lampung. Penyelenggaraan Muktamar di Lampung, pada awalnya terjadi perdebatan di kalangan internal Nahdliyin akibat kondisi pandemi Covid-19.

Atas arahan dari Airlangga selaku Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi, akhirnya diputuskan bahwa Muktamar digelar pada 22-24 Desember 2021 dengan protokol kesehatan yang ketat.

Yahya Cholil Staquf sendiri resmi terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama periode 2021-2026.

Terpilihnya Yahya Cholil berdasarkan hasil pemilihan yang dilakukan dalam Muktamar ke-34 NU, yang digelar di Lampung, Jumat, 24 Desember 2021.

Dalam pemilihan tersebut, Yahya berhasil mengantongi 337 suara, unggul dari inkamben yakni Said Aqil Siradj yang mendapatkan 210 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper