Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Makin Mesra, Gerindra Bakal Jadi Koalisi PDIP di Pemilu 2024?

PDIP dan Gerindra makin mesra di tengah hiruk pikuk politik yang kian memanas. Apakah kedekatan kedua partai penguasa parlemen itu berujung koalisi di Pemilu 2024?
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 29 November 2021  |  13:35 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengunjungi  Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Menteng, Jakarta, Selasa (24/8/2021). - Istimewa
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengunjungi Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Menteng, Jakarta, Selasa (24/8/2021). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Partai Gerindra dan PDI Perjuangan (PDIP) kini tengah aktif melakukan komunikasi politik untuk Pemilu 2024 nanti.

Ketua DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Partai Gerindra sudah siap untuk menyambut Pemilu 2024.

Menurut Dasco, Partai Gerindra juga membagikan tugas kepada seluruh kadernya untuk persiapan Pemilu 2024, termasuk melakukan komunikasi politik dengan partai politik lainnya.

"Kalau komunikasi politik sudah ditugaskan ke Pak Muzani, sehari-hari dia yang aktif komunikasi baik di eksternal maupun internal partai," tuturnya di Gedung DPR, Senin (29/11/2021).

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan bahwa peluang untuk bekerja sama dengan PDI Perjuangan kini terbuka lebar.

Dia mengakui bahwa beberapa tahun sebelumnya hubungan antara pihak Partai Gerindra dan PDI-Perjuangan mengalami fase naik turun, namun kini hubungan tersebut semakin mesra mengingat Partai Gerindra sudah merapat menjadi partai politik pendukung Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Ke depan kita ingin bekerja sama lagi membangun Indonesia," katanya.

Dalam catatan Bisnis, sejak Prabowo gabung dengan koalisi pemerintah, Gerindra semakin menunjukkan kedekatannya dengan PDIP. Bahkan Prabowo juga sering menampakkan keakrabannya dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip gerindra
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top