Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prabowo dan Menlu Prancis Bahas Kemitraan di Sektor Pertahanan

Prabowo Subianto menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Yves Le Drian. Keduanya membahas kemitraandi sektor pertahanan.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 24 November 2021  |  14:28 WIB
Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Yves Le Drian. - Istimewa
Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Yves Le Drian. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Yves Le Drian.

Berdasarkan keterangan resmi Biro Humas Setjen Kemhan, pertemuan tersebut membahas tindak lanjut kemitraan strategis antara Indonesia dan Prancis di sektor pertahanan.

Untuk diketahui, RI dan Prancis telah menandatangani kesepakatan kerja sama pertahanan pada Juni 2021 di Prancis yang ditandatangani oleh Prabowo dan Menhan Prancis Florence Parly.

Adapun, kerja sama pertahanan yang sudah terjalin antara Indonesia dan Prancis mencakup berbagai bidang, mulai dari intelijen hingga industri pertahanan.

"Ini juga termasuk kerja sama pasukan pemelihara perdamaian, pemberantasan terorisme. Termasuk pengembangan dan penelitian industri pertahanan termasuk produksi bersama," ujar Biro Humas Setjen Kemhan dalam keterangan tertulis, Rabu (24/11/2021).

Le Drian melakukan lawatan ke Indonesia sejak 23 November 2021. Kemarin, dia diterima langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan bertemu juga dengan Menlu Retno Marsudi, serta Menko Marves Luhut Pandjaitan.

"Jean-Yves Le Drian akan membahas implementasi strategi Indo-Pasifik Prancis dan Eropa dalam mendukung ruang bebas, terbuka, dan berdasarkan penghormatan terhadap hukum internasional dan multilateralisme," sebut pemerintah Prancis dalam keterangan resminya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prancis prabowo subianto
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top