Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Apresiasi Kontribusi Muhammadiyah dalam Penanganan Covid-19

Jokowi menyampaikan bahwa upaya penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia diapresiasi oleh masyarakat internasional.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - Youtube Setpres
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi dan menghargai kontribusi serta konsistensi Muhammadiyah dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Sejak awal pandemi, Muhammadiyah bergerak cepat, mengerahkan seluruh potensi amal usahanya secara terorganisir, melakukan kerja kemanusiaan dengan tulus dan ikhlas,” kata Jokowi saat menghadiri Resepsi Milad ke-109 Muhammadiyah, Kamis (18/11/2021) secara daring dikutip dari YouTube Muhammadiyah Channel.

Muhammadiyah, sambung Jokowi, menunjukkan contoh kesalehan sosial melalui optimalisasi pemanfaatan lebih dari 117 rumah sakit dan 63 perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk membantu masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Dan alhamdulilah berkat kerja sama dan kerja keras dari seluruh komponen bangsa laju penyebaran Covid berhasil kita tekan, kita turunkan dan masyarakat perlahan bisa beraktivitas kembali,” ujar Jokowi.

Dalam acara tersebut, Jokowi juga menyampaikan bahwa upaya penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia diapresiasi oleh masyarakat internasional, termasuk kepercayaan untuk menjadi Presidensi G20 Tahun 2022.

Menurutnya, kepercayaan memegang Presidensi G20 akan dioptimalkan untuk berkontribusi bagi kemakmuran dunia yang merata, lebih adil dan inklusif sheingga lebih tangguh menghadapi krisis dan perubahan iklim.

“Kita juga harus terus menerus berkontribusi bagi dunia yang lebih damai, toleran, sebagai negara muslim terbesar di dunia dengan nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, kita bisa jadi rujukan bagi dunia, Islam yang berkemajuan dan Islam wasathiyah yang diperjuangkan perserikatan Muhammadiyah,” ujarnya.

Dalam pidatonya, Jokowi juga menyampaikan selamat atas ulang tahun ke-109 Muhammadiyah dan mengapresiasi segala dukungan yang telah diberikan bagi bangsa dan negara Indonesia selama ini.

“Atas nama masyarakat, bangsa dan negara saya mengucapkan selamat Milad ke-109 kepada Perserikatan Muhammadiyah. Di usia yang ke-109 ini Perserikatan Muhammadiyah telah mewarnai perjalanan bangsa, bersinergi membangun kekuatan, berjuang, merawat dan memajukan Indonesia,” ucap Jokowi.

Menurutnya, Perserikatan Muhammadiyah juga telah menebarkan nilai-nilai utama untuk memperkokoh umat Muslim yang berkemajuan sebagai kunci untuk meraih martabat insan kamil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper