Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hadiri Milad ke-109, Jokowi: Muhammadiyah Warnai Perjalanan Bangsa

Jokowi menyampaikan selamat atas ulang tahun ke-109 Muhammadiyah dan mengapresiasi segala dukungan yang telah diberikan bagi bangsa dan negara Indonesia selama ini.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 18 November 2021  |  11:35 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) / Youtube Setpres
Presiden Joko Widodo (Jokowi) / Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Resepsi Milad ke-109 Muhammadiyah, Kamis (18/11) secara daring.

Dalam pidatonya, Jokowi menyampaikan selamat atas ulang tahun ke-109 Muhammadiyah dan mengapresiasi segala dukungan yang telah diberikan bagi bangsa dan negara Indonesia selama ini.

“Pertama-tama atas nama masyarakat, bangsa dan negara saya mengucapkan selamat Milad ke-109 kepada Perserikatan Muhammadiyah. Di usia yang ke-109 ini Perserikatan Muhammadiyah telah mewarnai perjalanan bangsa, bersinergi membangun kekuatan, berjuang, merawat dan memajukan Indonesia,” kata Jokowi dikutip dari YouTube Muhammadiyah Channel, Kamis (18/11/2021).

Menurutnya, Perserikatan Muhammadiyah juga telah menebarkan nilai-nilai utama untuk memperkokoh umat Muslim yang berkemajuan sebagai kunci untuk meraih martabat insan kamil.

Selain itu, Jokowi juga mengatakan bahwa Pemerintah mengapresiasi dan menghargai kontribusi serta konsistensi Muhammadiyah dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Sejak awal pandemi, Muhammadiyah bergerak cepat, mengerahkan seluruh potensi amal usahanya secara terorganisir, melakukan kerja kemanusiaan dengan tulus dan ikhlas,” katanya.

Muhammadiyah, sambung Jokowi, menunjukkan contoh kesalehan sosial melalui optimalisasi pemanfaatan lebih dari 117 rumah sakit dan 63 perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk membantu masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Dan alhamdulilah berkat kerja sama dan kerja keras dari seluruh komponen bangsa laju penyebaran Covid berhasil kita tekan, kita turunkan dan masyarakat perlahan bisa beraktivitas kembali,” imbuh Jokowi.

Selain itu, dalam acara tersebut, Kepala Negara juga menyampaikan bahwa upaya penanganan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia diapresiasi oleh masyarakat internasional, termasuk kepercayaan untuk menjadi Presidensi G20 Tahun 2022.

Menurutnya, kepercayaan memegang Presidensi G20 akan dioptimalkan untuk berkontribusi bagi kemakmuran dunia yang merata, lebih adil dan inklusif sheingga lebih tangguh menghadapi krisis dan perubahan iklim.

“Kita juga harus terus menerus berkontribusi bagi dunia yang lebih damai, toleran, sebagai negara muslim terbesar di dunia dengan nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, kita bisa jadi rujukan bagi dunia, Islam yang berkemajuan dan Islam wasathiyah yang diperjuangkan perserikatan Muhammadiyah,” ungkapnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi muhammadiyah
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top