Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengamat: Fadli Zon Sebaiknya Hengkang dari Gerindra Jika Tetap Kritisi Pemerintah

Anggota Komisi I DPR Fadli Zon diminta untuk angkat kaki dari Partai Gerindra jika tetap ingin mengkritisi seluruh kebijakan Pemerintahan Jokowi.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 16 November 2021  |  16:48 WIB
Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Fadli Zon -  Tangkapan layar Youtube Fadli Zon Official
Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Fadli Zon - Tangkapan layar Youtube Fadli Zon Official

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Fadli Zon didesak untuk angkat kaki dari Partai Gerindra jika tetap ingin mengkritisi seluruh kebijakan Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pengamat Politik Siti Zuhro mengemukakan sikap Fadli Zon selama ini tidak tepat jika terus-menerus mengkritisi ke Pemerintahan Jokowi, mengingat Partai Gerindra saat ini tengah berkoalisi dengan Pemerintahan Jokowi.

"Memang kalau dilihat secara etika, sikap Fadli Zon ini tidak elok ya, karena kan Partai Gerindra saat ini sedang berangkulan dengan Pemerintah," kata Siti kepada Bisnis, Selasa (16/11/2021).

Menurut Siti, Fadli Zon harus mengambil sikap tegas apakah tetap ingin menjadi kader Partai Gerindra atau loncat ke partai politik lainnya.

Siti menjelaskan jika tetap ingin menjadi kader Partai Gerindra, maka Fadli Zon harus mengikuti semua kebijakan organisasi, salah satunya yaitu tidak mengkritisi Pemerintah.

"Jadi itu kan kebijakan dari Partai Gerindra, secara organisasi harus diikuti. Baiknya tentukan sikap untuk tetap disitu (Partai Gerindra) atau gimana," ujarnya.

Sebelumnya, Fadli Zon mendapatkan teguran dari Menteri Pertahanan Prabowo Subinato lantaran kerap mengkritik kebijakan Pemerintahan Jokowi.

Terakhir, Fadli Zon mengkritik Presiden Jokowi saat meresmikan dan menjajal lintasan sirkuit Mandalika di NTB. Dia menanyakan kapan Jokowi akan berkunjung ke Sintang, Kalimantan Barat untuk meninjau penanganan banjir di daerah tersebut.

"Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sdh 3 minggu banjir belum surut," cuit Fadli Zon, Jumat (12/11/2021).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gerindra prabowo subianto Fadli Zon
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top